Sukses


Ferrari Jadikan F1 2107 Menjadi Sangat Menarik buat Hamilton

Bola.com, Shanghai - Pebalap Mercedes GP, Lewis Hamilton, menyebut balapan F1 musim 2017 akan menjadi sangat sengit. Ini karena pebalap Ferrari, khususnya Sebastian vettel, menampilkan performa terbaik.

Hamilton mengalahkan Vettel dalam perebutan gelar juara F1 GP China yang berlangsung di Sirkuit Internasional Shanghai, Minggu (9/4/2017). Hamilton finis tercepat, unggul 0,186 detik atas Vettel. Dia tak pernah disalip lawan sejak awal hingga akhir balapan.

Kemenangan ini sekaligus menjadi balas dendam yang sempurna buat pebalap asal Inggris itu setelah kalah dari Vettel pada balapan sebelumnya di Australia, 26 Maret 2017. Dengan hasil ini, kedua pebalap samas-sama mengoleksi 43 poin di klasemen sementara F1 2017.

"Saya pikir ini menjadi balapan kejuaraan yang sangat ketat yang pernah saya ikuti. Ferrari melakukan pekerjaan yang hebat dan begitu juga dengan kami," ujar Hamilton setelah balapan.

Hamilton mengakui balapan kali ini tak berjalan mudah buatnya dan pebalap lain. Hujan yang mengguyur Sirkuit Internasional Shanghai membuat pebalap kesulitan karena sebagian lintasan menjadi basah.

"Hari ini sangat sulit buat kami semua. Ini karena sebagian besar trek kering pada bagian start tapi beberapa tikungan justru basah. Saya sangat bangga dengan semua orang," tutur Lewis Hamilton.

Video Populer

Foto Populer