Sukses


Vettel Ungkapkan Kunci Kalahkan Hamilton dan Bottas

Bola.com, Sakhir - Pebalap Ferrari, Sebastian Vettel, mengatakan merangsek di antara dua pebalap Mercedes pada awal lap menjadi salah satu momen kunci yang membantunya menjadi kampiun F1 GP Bahrain, di Sirkuit Sakhir, Minggu (16/4/2017). 

Vettel, yang start dari posisi ketiga, menyalip pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, untuk menempati urutan pertama di lap pertama pada tikungan pertama. Pebalap Mercedes lainnya, Valtteri Bottas, yang memimpin balapan akhirnya juga mampu dilewatinya. Sejak saat itu, Vettel benar-benar mendominasi balapan dan akhirnya menjadi juara dengan keunggulan 6,660 detik atas Hamilton, sedangkan Bottas finis di posisi ketiga. 

Hukuman penalti lima detik yang diterima Hamilton juga menguntungkan Vettel. Hamilton dijatuhi penalti karena menghalangi pebalap Red Bull, Daniel Ricciardo, di pit lane. 

"Sangat krusial bagi kami berada di antara mereka (duo pebalap Mercedes), sehingga tak membiarkan mereka berada di depan bersama," kata Vettel, seperti dilansir Motorsport.

"Kami semua berada di kondisi yang hampir sama saat start dan Lewis tertahan oleh Valtteri, jadi saya bisa mengambil risiko saat mengerem dan melakukan  manuver dengan baik (di sekitar tikungan pertama). Start yang bagus dan kecepatan menjadi kunci kemenangan hari ini," imbuh Vettel. 

Vettel juga mengakui penalti yang didapat Hamilton sangat menguntungkannya. "Pada lap-lap akhir, kami terpisah gap cukup besar, plus diuntungkan penalti Hamilton. Saya berusaha menjaga gap. Dia (Hamilton) sangat cepat ketika dia keluar (dari pit), saya memprediksi dia tambah cepat, tapi tak secepat yang saya duga," ujar Vettel. 

"Dia mendekat ketika saya kehilangan banyak waktu karena traffic, tapi dia juga kehilangan waktu saat menghadapi traffic yang sama," kata Vettel.

Dengan kemenangan ini Sebastian Vettel kini unggul tujuh poin atas Hamilton di klasemen sementara F1 2017. 

 

Video Populer

Foto Populer