Sukses


Aksi Sean Gelael pada Tes F1 Bahrain Puaskan Toro Rosso

Bola.com, Sakhir - Kepala Performa Mobil Toro Rosso, Jody Egginton, memuji aksi Sean Gelael di balik kokpit jet darat F1 pada tes tengah musim di Sirkuit Internasional Bahrain, Sakhir, Bahrain, Selasa (18/4/2017).

Sean mengendari mobil F1 untuk pertama kali dengan menguji STR12 milik pebalap reguler Toro Rosso, Daniil Kvyat. Secara keseluruhan, pebalap yang kini berkiprah pada ajang F2 bersama tim Pertamina Arden itu dinilai tampil meyakinkan.

Sean memang sempat dihadang masalah elektrik minor pada sesi pagi. Namun, setelah itu segalanya berjalan lancar bagi Sean.

Sean Gelael melahap total 78 lap dan mencatat waktu putaran terbaik 1 menit 33,885 detik untuk menempati posisi kedelapan. Dia beradaptasi dengan baik terhadap mobil dan mampu menyelesaikan rangkaian program tes yang terfokus pada pengumpulan data kompon ban Pirelli.

"Hari ini merupakan kesempatan kami untuk mengevaluasi beberapa pengembangan yang belakangan sedang kami kerjakan. Di sisi lain, ini juga menjadi peluang luar biasa bagi Sean Gelael untuk menjajal mobil F1 tahun ini," kata Egginton seperti dikutip dari situs resmi Scuderia Toro Rosso, Rabu (19/4/2017).

"Sean bisa beradaptasi dengan sangat baik. Dia mampu merampungkan rangkaian tes untuk menguji variasi kompon ban dan mengumpulkan beberapa data yang sangat penting buat tim. Selain itu, Sean mengendarai mobil secara konsisten dan tak membuat kesalahan. Jadi, saya rasa dia pantas merasa sangat senang," ujar Egginton.

Beberapa waktu lalu, Toro Rosso secara resmi mengumumkan Sean Gelael sebagai pebalap penguji mereka. Selain di Bahrain, Sean juga akan menguji STR12 pada tes di Hungaroring, Hungaria, 1-2 Agustus dan di Yas Marina, Abu Dhabi, UEA, 28-29 November.

Video Populer

Foto Populer