Sukses


Ferrari Dinilai Lebih Lapar Gelar F1 daripada Mercedes

Bola.com, Sakhir - Ferrari berhasil memenangi dua dari tiga balapan pertama F1 2017 melalui pebalap Jerman, Sebastian Vettel. Menurut mantan pebalap Ferrari di era 1990-an, Jean Alessi, keberhasilan Tim Kuda Jingkrak tersebut terjadi karena mereka lebih lapar gelar dibanding Mercedes. 

Vettel menjuarai dua balapan di GP Australia dan GP Bahrain. Sedangkan satu balapan lainnya, di GP China, dimenangi oleh pebalap Mercedes, Lewis Hamilton. Keberhasilan Ferrari ini terasa istimewa setelah Mercedes mendominasi F1 dalam tiga tahun terakhir. 

Namun, musim ini Mercedes tak lagi sepenuhnya mendominasi, bahkan harus mengakui keunggulan Ferrari. Alesi pun mengungkap rahasia di balik keberhasilan Ferrari tersebut. 

"Keunggulan Ferrari sangat jelas. Mereka lebih lapar (gelar)," Kata Alesi, seperti dilansir F1 Today, Kamis (20/4/2017). 

"Mercedes sudah kenyang (gelar) dan menyadari tak mudah menang dan malah sering salah strategi," imbuh pria Prancis berusia 52 tahun tersebut. 

Berkat dua kemenangan di awal musim, pebalap Ferrari, Sebastian Vettel, kini unggul tujuh poin atas Hamilton. Ini hal yang tak pernah terjadi dalam tiga musim terakhir, ketika Mercedes hampir mendominasi setiap seri balapan. 

 

Video Populer

Foto Populer