Rio Haryanto Tak Lagi di F1, Pertamina Kini Dukung Sean Gelael

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 21 Apr 2017, 07:41 WIB
Sean Gelael

Bola.com, Jakarta - PT Pertamina Persero bakal mendukung penuh pebalap muda Indonesia, Sean Gelael, yang turun pada ajang Formula 2 musim 2017. Tentunya mereka berharap Sean bisa mengikuti jejak seniornya, Rio Haryanto, yang pernah tampil pada ajang Formula 1 bersama Manor Racing. 

Nama Rio memang membuat Indonesia menjadi sorotan dunia. Dia menjadi pebalap Indonesia pertama yang turun pada ajang F1. Saat itu, kiprah Rio di F1 tak lepas dari sokongan dana dari Pertamina. 

Sayangnya Rio tak mampu menyelesaikan balapan F1 hingga akhir musim karena masalah dana. Pada pertengahan musim 2016, nama Rio akhirnya dicoret Manor dan turun posisi menjadi pebalap cadangan.

Kini, tongkat estafet pebalap Indonesia di ajang internasional berada di tangan Sean Gelael. Peluang pebalap 20 tahun itu untuk berkarier di lintasan F1 pun cukup terbuka lebar setelah mendapatkan kesempatan untuk menjadi pebalap penguji Toro Rosso di Bahrain, Selasa-Rabu (18-19/4/2017)

"Setelah Rio Haryanto, kini Indonesia memiliki Sean Gelael yang berlaga di ajang F2. Langkah Sean kini menuju pencapaian yang lebih optimal lagi," kata Head of Marketing Communication PT Pertamina (Persero), Dendi T. Daniato, kepada awak media di Jakarta, Kamis (20/4/2017).

"Kini, kami berkomitmen untuk membantu Sean Gelael dan timnya, Pertamina Arden. Semoga tim ini bisa membawa nama produk Pertamina dan menjadi kebanggaan untuk Indonesia di dunia," tambahnya.

Ya setelah Rio Haryanto tak lagi aktif balapan di kancah internasional, harapan masyarakan Indonesia pencinta balap, khususnya balap mobil, kini berada di pundak Sean Gelael. Publik tentu berharap pemuda berusia 20 tahun itu bisa mengharumkan nama bangsa di level dunia.