Belum Raih Kemenangan, Posisi Bottas di Mercedes Bisa Terancam

Oleh Andhika Putra pada 22 Apr 2017, 15:00 WIB
Valtteri Bottas

Bola.com, Bahrain- Mantan pebalap Ferrari, Mika Salo, menyebut Valtteri Bottas, harus segera meraih kemenangan pertama bersama Mercedes pada F1 2017 jika ingin posisinya aman. Salo menyatakan performa Bottas sudah cukup cemerlang, tapi menurutnya belum cukup memuaskan Mercedes.

Dalam tiga seri F1 yang telah berlangsung di Australia, China, dan Bahrain, Bottas sebenarnya mampu mengimbangi kecepatan rekan setimnya, Lewis Hamilton. Bahkan pebalap asal Finlandia itu menorehkan statistik catatan waktu yang lebih baik ketimbang Nico Rosberg.

"Jika Anda melihat statistik, Bottas selalu berada pada rata-rata di mana dia memiliki catatan waktu lebih dekat dengan Hamilton ketimbang Rosberg," ujar Salo dikutip dari F1 Today, Sabtu (22/4/2017).

Salo menyebut Bottas harus segera meraih kemenangan jika tak ingin selamanya berada di bawah bayang-bayang Hamilton dan posisinya di Tim Panah Perak aman. Terlebih, Bottas hanya memiliki kontrak satu tahun dengan Mercedes.

"Namun, saya yakin Bottas juga menyadari dirinya tengah dalam tekanan besar saat ini. Dia sangat butuh kemenangan karena kontraknya hanya satu musim di Mercedes," sambungnya.

Valtteri Bottas bergabung dengan Mercedes untuk menggantikan posisi Nico Rosberg yang pensiun setelah menjadi juara dunia F1 2016. Selama delapan sesi tes pramusim F1 2017 di Sirkuit Catalunya, Bottas dua kali menjadi yang tercepat, yaitu pada hari ketiga tes pramusim pertama dan hari kedua pada tes pramusim kedua.