Sukses


Sauber Resmi Pakai Mesin Honda pada F1 2018

Bola.com, Sochi - Sauber akan mengganti mesin mobil pada F1 2018. Tim yang bermarkas di Hinwill, Swiss, itu bakal memakai power unit Honda.

Rumor Sauber sedang bernegosiasi dengan Honda sudah berembus kencang di paddock F1 dalam beberapa bulan terakhir. Sauber akhirnya mengakhiri spekulasi itu dengan mengumumkan secara resmi kerja sama dengan Honda jelang balapan F1 GP Rusia di Sochi Autodrom, Minggu (30/4/2017).

Dengan menggandeng Honda, Sauber sekaligus mengakhiri ikatan dengan Ferrari yang sudah terjalin selama delapan tahun. Pada F1 2017, Sauber memakai mesin Ferrari edisi 2016.

"Sebuah kehormatan bagi Sauber bisa bekerja sama dengan Honda sebagai partner teknologi baru pada musim depan. Kami sangat antusias menatap peluang baru ini," kata team principal Sauber, Monisha Kaltenborn, di situs resmi Sauber.

Sauber menjadi tim customer kedua Honda setelah McLaren. Honda dan Sauber menyepakati kontrak jangka panjang (multi-year agreement).

"Kerja sama ini menjadi tantangan baru buat Honda di F1. Agar kerja sama ini bisa membuahkan hasil maksimal, kami akan memperkuat unit pengembangan mesin dengan membangun pabrik baru di Milton Keynes selain yang sudah ada, HRD Sakura. Semoga fans bisa segera melihat kekuatan Honda dalam waktu dekat," ujar Chief Officer, Brand, and Communication Operations Honda, Katsuhide Moriyama.

Meski menggandeng Sauber sebagai partner baru, Honda menegaskan tak akan memutus kontrak dengan McLaren yang dimulai pada 2015. McLaren belakangan semakin gencar dikaitkan dengan Mercedes.

Video Populer

Foto Populer