Mercedes Yakin Hubungan Bottas dan Hamilton Bakal Tetap Harmonis

Oleh Muhammad Wirawan Kusuma pada 08 Mei 2017, 13:43 WIB
Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas

Bola.com, Brackley - Non-executive chairman Mercedes, Niki Lauda, menyakini hubungan Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas, bakal tetap harmonis setelah balapan F1 GP Rusia, 30 April 2017. Dia tak melihat kemenangan itu akan memunculkan masalah dalam Tim Panah Perak.

Sebelumnya, Bottas mengaku khawatir hubungannya dengan Hamilton akan merenggang karena kini keduanya terlibat persaingan dalam perebutan gelar juara dunia F1 2017.

Seperti diketahui, kemenangan di Sochi membuat Bottas kini menempel ketat Hamilton yang menempati posisi kedua klasemen pebalap dengan selisih 10 poin. Bukan tak mungkin keduanya bakal saling sikut demi mewujudkan ambisi menjadi juara dunia.

"Mereka tetap berhubungan baik. Valtteri tak terlalu banyak bicara, mereka profesional. Jadi saya tak melihat ada masalah dengan kemeangan Bottas. Mereka saling menghormati satu sama lain, itu yang terpenting," kata Lauda kepada L'Equipe, Senin (8/5/2017).

Senada dengan Lauda, Toto Wolff selaku bos Mercedes, juga mengatakan Bottas dan Hamilton saling menghormati satu sama lain. Jadi dia mengklaim tak ada masalah yang muncul setelah Bottas mengalahkan Hamilton di Socchi.

"Hubungan mereka tetap utuh, Anda bisa melihat rasa hormat yang mereka miliki satu sama lain. Pada saat yang sama mereka adalah dua kompetitor yang ingin memenangkan balapan dan memperjuangkan gelar juara dunia. Tapi saya tak berpikir itu akan mempengaruhi hubungan mereka dan kedinamisan dalam tim," ungkap Wolff.

Wolff membantah situasi yang terjadi saat ini sama seperti musim lalu di mana persaingan antara Lewis Hamilton dan Nico Rosberg membuat hubungan keduanya memanas. "Dibandingkan musim lalu, ini adalah situasi yang sama sekali berbeda," tuturnya.