Vettel: Raikkonen Berhak Mendapatkan Hasil yang Lebih Baik

Oleh Muhammad Wirawan Kusuma pada 08 Mei 2017, 15:49 WIB
Kimi Raikkonen (kiri) dan Sebastian Vettel

Bola.com, Maranello - Pebalap Ferrari, Sebastian Vettel, menilai rekan timnya, Kimi Raikkonen, berhak mendapatkan hasil yang lebih baik pada awal F1 2017. Dia merasa Raikkonen sudah tampil apik dalam empat balapan yang sudah dilakoni musim ini.

Raikkonen memang mendapatkan hasil yang kurang memuaskan. Tampil brilian selama masa tes pramusim, pebalap asal Finlandia itu baru sekali naik podium pada musim 2017.

Pada empat balapan awal, Raikkonen naik podium ketiga saat balapan di Socchi, 30 April 2017. Sementara dalam tiga balapan lainnya, pebalap berusia 37 tahun itu dua kali finis keempat (Australia dan Bahrain) dan sekali finis kelima (China).

"Dia mungkin tak memiliki hasil yang selayaknya didapat. Di Bahrain, dia jelas terlalu banyak kehilangan waktu pada lap pertama, kalau tidak, saya yakin dia sudah berada di podium," ungkap Vettel seperti dikutip Autosport, Senin (7/5/2017).

"Saya melihat dengan pasti apa yang terjadi dan hal yang tak berjalan 100 persen pada dirinya sejauh ini, namun saya rasa tak ada keraguan dalam paddock dia adalah salah satu pebalap paling berbakat yang kami miliki."

"Saya tak berpikir ada orang yang meragukan kemampuan atau bakatnya, tapi seperti yang saya katakan, Anda memiliki banyak hal yang bisa menghalangi Anda," tambah pebalap asal Jerman itu.

Berbeda dengan Raikkonen, Vettel mendapatkan hasil yang luar biasa pada awal F1 2017. Mantan pebalap Red Bull Racing itu dua kali menjadi juara (Australia dan Bahrain) dan dua kali finis runner up (China dan Rusia).

Saat ini, Sebastian Vettel memimpin klasemen sementara pebalap F1 2017 dengan 86 poin. Sedangkan Kimi Raikkonen menempati posisi keempat dengan 49 poin.