Alonso Merasa Hidupnya Lebih Baik Setelah Tinggalkan Ferrari

Oleh Yus Mei Sawitri pada 09 Mei 2017, 13:15 WIB
Fernando Alonso

Bola.com, Monako - Pebalap McLaren, Fernando Alonso, mengaku tak pernah menyesali keputusan hengkang dari Ferrari pada akhir 2014. Menurut Alonso, kehidupannya bertambah baik sejak berpisah dengan Tim Kuda Jingkrak.

Hubungan Alonso dan Ferrari berakhir dengan cukup buruk. Alonso hengkang pada 2014 ke McLaren meski saat itu kontrak resminya baru berakhir pada 2016. Kedua belah pihak diklaim tak memiliki ambisi yang selaras. 

Meski saat ini Ferrari menunjukkan tanda-tanda kebangkitan, Alonso menegaskan tak pernah menyesali keputusan yang dibuatnya tiga tahun lalu.

"Meskipun Ferrari bakal kembali ke masa kejayaan, dan bakal terwujud dalam dekade-dekade mendatang, harapan saya kalian berhenti bertanya apakah saya benar atau salah telah pergi (dari Ferrari)," kata Alonso, seperti dilansir Tuttomoriweb, Selasa (9/5/2017).

"Saya berada di sana selama lima musim. Beberapa kesuksesan telah kami raih dan kami bertarung dalam perebutan gelar hingga balapan terakhir. Pada beberapa tahun terakhir mereka memenangi balapan, begitu juga sekarang, dan nanti mungkin merebut titel," sambung Alonso.

Alonso dengan percaya diri mengatakan momen meninggalkan Ferrari merupakan keputusan yang tepat.

"Di Ferrari saya belajar banyak. Saya bekerja dengan salah satu engineer terbaik. Namun, di Maranello (markas Ferrari) kemudian membuat stres karena hasil yang diharapkan tak kunjung datang," ujar Alonso.

"Sejak pergi (dari Ferrari), kualitas hidup saya menjadi lebih baik," tegas Fernando Alonso, yang sedang terseok-seok bersama McLaren pada musim ini.