Fernando Alonso Tertantang Raih Kesuksesan di Dunia Fashion

Oleh Yus Mei Sawitri pada 11 Mei 2017, 13:30 WIB
Fernando Alonso

Bola.com, Catalunya - Fernando Alonso sudah mengantongi dua gelar juara dunia, dalam waktu dekat akan tampil di ajang Indianapolis 500, dan juga dikenal hobi bersepeda. Ternyata berbagai kegiatan tersebut belum cukup bagi pria Spanyol tersebut. Alonso kini tengah menantang dirinya untuk menggapai kesuksesan di dunia fashion.

Alonso telah berinvestasi di brand fashion, Kimoa. Label fashion ini dibangun bersama beberapa temannya selama 18 tahun terakhir dan telah dirilis secara resmi ke publik.

"Kami memikirkan ide ini dengan beberapa teman dan investor lain. Kami ingin menciptakan sesuatu bersama-sama. Kami berpikir mungkin (berbisnis) restoran, bar pantai di Barcelona atau beberapa tempat yang dekat pantai," urai Alonso, seperti dilansir Motorsport, Rabu (10/5/2017).

"Namun, kami berpikir bisa melakukan sesuatu yang lebih besar. Kami mungkin bisa memikirkan brand pakaian yang sedikit cocok dengan gaya hidup kami. Kami memulai ide ini beberapa tahun lalu untuk membuat segalanya beres, dan kami telah memulai secara resmi menjalankan bisnis ini dua bulan lalu dengan merilisnya secara online," sambung pebalap McLaren tersebut.

Salah satu metode promosi Fernando Alonso dengan mengenakan baju milik brandnya dalam berbagai kesempatan. Dia juga terlihat mengenakan topi merek Kimoa ketika menjajal simulator IndyCar belum lama ini.

Desain Kimoa terinspirasi dari kecintaan Fernando Alonso terhadap laut. Nama Kimoa berasal dari bahasa Hawai yang berarti orang-orang yang duduk dan melihat matahari terbenam bersama-sama.

"Saya rasa ini cerita indah dari bertahun-tahun traveling, bertahun-tahun mengeksplore berbagai hal, dan menyatukannya dalam satu perusahaan brand, dengan nilai, pesan, dan gaya hidup yang sesuai dengan harapan saya," ujar Alonso tentang brand fashion miliknya.

"Saya datang dari Spanyol bagian utara, dekat dengan laut. Jadi, saya terbiasa berada di pantai setiap pagi, di Atlantik dengan ombak yang besar," imbuh Fernando Alonso.