GP Spanyol: Hamilton Start Terdepan, Bos Mercedes Belum Puas

Oleh Yus Mei Sawitri pada 14 Mei 2017, 10:20 WIB
Lewis Hamilton

Bola.com, Catalunya - Bos Mercedes, Toto Wolf, mengaku tak puas meskipun Lewis Hamilton bakal start dari posisi terdepan pada F1 GP Spanyol, Minggu (14/7/2017).

Pada sesi kualifikasi, Sabtu (13/5/2017), Hamilton yang merebut pole hanya lebih cepat 0,051 detik atas pebalap Ferrari, Sebastian Vettel, yang menempati posisi kedua. Start ketiga dihuni pebalap Mercedes lainnya, Vatteri Bottas.

Mercedes melakukan beberapa pembaruan pada mobil W08 untuk GP Spanyol ini dengan harapan bisa memperbesar gap atas Ferrari. Namun, rencana itu tak berjalan mulus.

"(Pole) memuaskan. Tapi gap tak memuaskan," kata Wolff, setelah kualifikasi F1 GP Spanyol, seperti dilansir Crash.

"Jika Anda mempertimbangkan kami tak terlalu bagus pada tes di Barcelona dan malah merebut pole, ini tentu sangat menyenangkan. Tapi (jaraknya) terlalu dekat," sambung pria asal Inggris tersebut.

Valtteri Bottas menempati posisi start ketiga meskipun tak banyak melahap putaran pada sesi latihan bebas ketiga (FP3) karena mengalami masalah power unit.

"Kami melakukan pergantian mesin kemarin malam karena masalah elektronik. Kami menggunakan mesin yang baru, kemudian ada masalah mesin, kami mencocokkan mesin yang lain, kami mengalami kebocoran air, kami menggunakan mesin lain, dan sekarang kami menggunakan mesin yang lama," kata Wolff mengomentari masalah yang menimpa Bottas pada latihan bebas ketiga F1 GP Spanyol.