Hamilton Klaim Turun 2 Kg Setelah Asapi Vettel di F1 GP Spanyol

Oleh Muhammad Wirawan Kusuma pada 14 Mei 2017, 22:14 WIB
Lewis Hamilton - Sebastian Vettel

Bola.com, Catalunya - Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, menyebut kemenangan pada balapan F1 GP Spanyol, Minggu (14/5/2017), tak diraih dengan mudah. Dia harus menguras fisik demi mengalahkan pebalap Ferrari, Sebastian Vettel.

 

Bahkan, Hamilton menyebut dirinya kehilangan berat badan sebanyak dua kilogram akibat persaingannya dengan Vettel. Tentu, ini hanya kiasan untuk menggambarkan betapa beratnya bersaing dengan pebalap asal Jerman tersebut.

"Saya kehilangan hampir dua kilo saat balapan. Ini adalah pertarungan fisik yang berat dengan Seb dan saya sangat senang bisa mendapatkan kemenangan," ujar Hamilton setelah balapan.

"Terima kasih kepada para pendukung. Beginilah seharusnya balapan. Seb sangat cepat," tambahnya.

Persaingan antara Hamilton dan Vettel memang sangat menarik. Bahkan, keduanya sempat terlibat insiden meski tak berakibat fatal.

Pada lap ke-44, Hamilton berhasil menyalip Vettel. Pebalap asal Jerman itu tampak melambat karena bermasalah dengan ban.

"Pekerjaan yang fantastis akhir pekan ini. Strategi pitstop menjadi kunci, sanga mengapresiasi seluruh kerja keras ini," kata Hamilton kepada tim lewat komunikasi radio setelah melewati garis finis.