Dikaitkan dengan Mercedes, Begini Jawaban Sebastian Vettel

Oleh Muhammad Wirawan Kusuma pada 16 Mei 2017, 16:51 WIB
Sebastian Vettel, F1, Mercedes

Bola.com, Maranello - Pebalap Ferrari, Sebastian Vettel, mengaku tak tahu bagaimana masa depannya di tim pabrikan asal Italia tersebut. Dia menyebut saat ini belum terikat kontrak dengan Ferrari untuk balapan F1 musim 2018.

 

Pebalap asal Jerman ini mengatakan situasi ini tak membuatnya khawatir. Vettel juga tak terlalu fokus ke masa depannya dan lebih memikirkan bagaimana membuat mobil Ferrari bisa bersaing dengan Mercedes musim ini.

"Ini pertama kalinya berada dalam situasi ini, di mana Anda tak benar-benar tahu apa yang terjadi musim depan. Namun, saya tak khawatir. Saya sangat fokus terhadap apa yang terjadi," kata Vettel seperti dikutip Tuttomotoriweb, Selasa (16/5/2017).

"Tak ada satu pun orang dalam tim yang memiliki kontrak untuk musim depan, tapi saya tak khawatir. Kami fokus penuh pada musim ini, mencoba untuk mengembangkan mobil yang membuat kami bisa bersaing dengan Mercedes," tambahnya.

Vettel belakangan mulai dikaitkan dengan Mercedes. Dia disebut bakal direkrut tim rival. Isu ini muncul setelah salah satu bos Mercedes, Niki Lauda, memberikan pujian kepada Vettel dan mengaku senang jika bisa bekerja sama dengannya.

"Saya sangat menhormati Niki, tapi jika kami menempatkan semua deklarasi dalam dua atau tiga tahun terakhir di atas kertas, ada beberapa hal yang benar dan ada juga yang hanya menciptakan kebisingan. Jika tujuannya untuk menciptakan kekecewaan tertentu di antara tim dan pebalap, tujuan itu tak akan berhasil," tutur Vettel.