Sukses


Max Verstappen Ukir Rekor Baru

Bola.com, Amsterdam - Max Verstappen membukukan rekor lap baru di Sirkuit Zandvoort, di Amsterdam, Belanda, pada demonstrasi FI dengan mobil Red Bull RB8, Minggu (21/5/2017) pagi.

Pebalap asal Belanda tersebut mengukir waktu lap 1 menit 19,511 detik pada trek Zandvoort sepanjang 4,307 kilometer, yang telah selesai dipugar pada tahun ini.

Sebelumnya, rekor lap dipegang Luca Badoer, yaitu 1 menit 19,880 detik. Rekor tersebut dibukukan saat menggeber Ferrari F2001, enam tahun lalu.

"Rasanya super berada di sini dan mengendarai Red Bull Racing RB8. Mesin V8 terdengar sangat bagus, hal itu membuat hasil ini sangat spesial," kata Verstappen seperti dilansir Motorsport.

"Mobil ini hanya sedikit berbeda dengan yang biasa saya pakai. Tapi, dengan suara yang lebih bagus. Mobil ini juga lebih baik saat digeber di sini."

"Saya tahu sejak masih membalap di Formula 3, Zandvoord adalah sirkuit hebat. Lebih banyak grip dan lebih nyaman untuk berkendara, karena tak banyak benjolan di trek lagi," sambung Max Verstappen.

Verstappen mengikuti acara demo F1 pada akhir pekan lalu sebagai bagian event fans, yang diorganisir oleh sponsor pribadinya, Jumbo.

Edisi Jumbo Racedagen oleh Verstappen pada tahun lalu mampu menyedot 100.000 penonton. Tahun ini, jumlah penonton diperkirakan lebih banyak dibanding sebelumnya.

Sirkuit Zandvoort saat ini menjajaki peluang untuk kembali menjadi tuan rumah balapan F1.

"Jika ditanyakan kepada saya, kami siap membalap di sini, ajang Grand Prix. Tentu saja, bakal menyenangkan membalap di sini. Tapi masih banyak yang harus diperhatikan, seperti dana dan insfrastruktur. Banyak hal yang harus dilakukan untuk bisa menggelar balapan F1 di sini," ujar Max Verstappen.

  • Max Verstappen adalah seorang pembalap mobil profesional Belgia-Belanda, yang bersaing di bawah bendera Belanda di ajang balap Formula 1.
    Max Verstappen adalah seorang pembalap mobil profesional Belgia-Belanda, yang bersaing di bawah bendera Belanda di ajang balap Formula 1.
    Max Verstappen adalah seorang pembalap mobil profesional Belgia-Belanda, yang bersaing di bawah bendera Belanda di ajang balap Formula 1.

    Max Verstappen

  • F1

Video Populer

Foto Populer