Sukses


Sebastian Vettel Rajai F1 GP Monako

Bola.com, Monako- Pebalap Ferrari, Sebastian Vettel, merajai balapan F1 GP Monako di Sirkuit Monte Carlo, Minggu (28/5/2017). Driver asal Jerman tersebut mencatatkan waktu 1 jam 18 menit 456 detik.

Posisi kedua ditempati pebalap Ferrari lainnya, Kimi Raikkonen, kemudian diikuti Daniel Ricciardo (Red Bull) di urutan ketiga. Pebalap Mercedes, Valtteri Bottas menyudahi balapan di posisi keempat, sedangkan rekan setimnya, Lewis Hamilton, finis di posisi ketujuh. Hasil itu cukup bagi Hamilton yang mengawali balapan dari urutan ke -16. 

Tak ada perubahan posisi pebalap di urutan lima besar saat start. Raikkonen memimpin dengan mulus diikuti Sebastian Vettel dan Valtteri Bottas di posisi kedua dan ketiga. Hingga lap ke-10 persaingan ketat hanya terjadi di antara Raikkonen dan Vettel untuk memperbutkan posisi pertama.

Drama di GP Monako baru terjadi ketika balapan memasuki lap ke-12. Pascal Wehrlein mendapat penalti waktu lima detik akibat melakukan manuver berbahaya untuk menyalip Jenson Button. Tak lama berselang kesialan menimpa pebalap Renault, Nico Hulkeenberg, yang terpaksa menyelesaikan balapan lebih cepat karena mobilnya mengalami kerusakan mesin dan mengeluarkan asap di lintasan.

Memasuki lap ke-29, Bottas yang sebelumnya tertinggal jauh dari duo Ferrari mulai memperkecil selisih waktu dan mengancam posisi kedua yang ditempati Vettel. Perubahan posisi terjadi di lap ke-40 ketika Vettel memutuskan tidak mengganti ban dan mengambil alih posisi terdepan dari Raikkonen.

Di lap ke-61, Pascal Wehrlein dan Jenson Button terlibat insiden yang membuat keduanya keluar dari balapan. Button yang mencoba menyalip dari bagian dalam justru menabrak Wehrlein yang membuat pebalap asal Prancis itu terlempar ke bagian pembatas sirkuit.

Tak lama berselang setelah insinde Wehrlein dan Button, Marcus Ericcson, menjadi pebalap keempat yang mengakhiri race lebih cepat karena menabrak pembatas sirkuit di lap ke-65 ketika safety car masih berada di lintasan.

Balapan kemudian dilanjutkan pada lap ke-66 dengan Vettel di posisi terdepan. Bottas sempat mencoba menyalip Ricciardo saat memasuki tikungan di sektor satu, tapi pebalap asal Australia itu berhasil mengatasi tekanan dan sukses mempertahankan posisi ketiga.

Memasuki lima lap terakhir, persaingan ketat terjadi antara Bottas dan Max Verstappen untuk memperebutkan posisi keempat. Verstappen tampak ngotot menekan Bottas, sayangnya pebalap asal Belanda tersebut tak berhasil mengkudeta posisi keempat hingga balapan berakhir. [Sebastian Vettel ]( 2967587 "Sebastian Vettel ")kemudian keluar sebagai juara diikuti Kimi Raikkonen dan Daniel Ricciardo.

Hasil Lengkap F1 GP Monako:

1. Sebastian Vettel Ferrari - Ferrari 1 jam 18 menit 456 detik.

2. Kimi Raikkonen  Ferrari - Ferrari +3,145 detik

3. Daniel Ricciardo Red Bull - TAG +3,745 detik 

4. Valtteri Bottas  Mercedes - Mercedes +5,517 detik 

5. Max Verstappen Red Bull - TAG +6,199 detik

6. Carlos Sainz Toro Rosso-Renault +12,038 detik

7. Lewis Hamilton Mercedes - Mercedes +15,801 detik

8. Romain Grosjean Haas-Ferrari +18,150 detik

9. Felipe Massa Williams - Mercedes +19,445 detik

10. Kevin Magnussen Haas-Ferrari +21,443 detik

11. Jolyon Palmer Renault - Renault +22, 737 detik 

12. Esteban Ocon Force India-Mercedes +23,725 detik

13. Sergio Perez Force India-Mercedes +39,089 detik 

Video Populer

Foto Populer