Sukses


F1 GP Monako: Finis Kedua, Raikkonen Kehilangan Kata-kata

Bola.com, Monte Carlo - Pebalap Ferrari, Kimi Raikkonen, menyesali kegagalan mempertahankan posisi pertama pada balapan F1 GP Monako di sirkuit jalan raya Monte Carlo, Minggu (28/5/2017). Driver asal Finladia itu hanya finis kedua di belakang rekan setimnya, Sebastian Vettel.

"Kegagalan ini sangat sulit untuk diungkapkan dengan kata-kata. Memang saya berhasil mengamankan tempat kedua, tapi rasanya tidak begitu menyenangkan," ujar Raikkonen dikutip dari Crash, Minggu (28/5/2017).

Raikkonen sempat memimpin balapan hingga lap ke-40. Tetapi, keputusan Vettel tidak masuk pit dengan cepat membuat Raikkonen kehilangan posisi pertama dengan selisih waktu yang cukup jauh.

Vettel menyelesaikan balapan dengan catatan waktu 1 jam 18 menit 456 detik, sementara Raikkonen terpaut 3,145 detik. Kegagalan mempertahankan posisi pertama membuat catatan pole position Raikkonen tak berarti, padahal pebalap asal Finlandia itu sudah sembilan tahun tak memulai balapan dari posisi terdepan.

Namun, Raikkonen tak ingin terlarut terlalu lama dengan kegagalan di GP Monako. Mantan juara dunia F1 2007 itu bertekad membalas kegagalan di seri berikutnya.

"Kami akan menatap seri berikutnya dengan strategi yang lebih baik. Kejadian seperti ini memang kerap kali terjadi di dunia balap," tutur Kimi Raikkonen.

 

Video Populer

Foto Populer