Sukses


FP1 GP Kanada: Hamilton Tercepat, Vettel Ungguli Bottas

Bola.com, Montreal - Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas pertama (FP1) F1 GP Kanada, Jumat (9/6/2017). Dia mengungguli Sebastian Vettel dan Valtteri Bottas yang ada di posisi kedua dan ketiga.

Hamilton menorehkan waktu lap terbaik 1 menit 13,809 detik pada sesi pertama ini. Dia lebih cepat 0,198 detik ketimbang Vettel. Sementara Bottas berselisih 0,237 detik dari rekan timnya tersebut.

Petaka sudah menimpa Carlos Sainz Jr. beberapa saat setelah sesi latihan bebas pertama dimulai. Mobilnya mengalami masalah sehingga memaksa pebalap Toro Rosso itu kembali ke pit. Dia dipastikan tak bisa mengikuti sesi kali ini.

Pada awal FP1, Raikkonen mengalami insiden pada tikungan ketujuh. Mobilnya melintir di lintasan, namun tak mengalami kerusakan.

Tak lama setelah Raikkonen, giliran Vettel yang mengalami insiden. Mobilnya melintir pada tikungan pertama dan berbalik ke arah yang salah. Namun, beruntung mobilnya tak mengalami kerusakan parah dan bisa melanjutkan latihan.

Saat FP1 tersisa kurang dari 30 menit, Hamilton naik ke posisi pertama dengan torehan waktu 1 menit 15,003 detik.

Bottas kemudian menyabet status pebalap tercepat dari tangan Hamilton. Pebalap asal Finlandia itu menorehkan waktu 1 menit 14,374 detik. Catatan ini 0,381 detik lebih cepat dari waktu lap terbaik pada sesi latihan bebas GP Kanada musim lalu.

Saat FP1 tersisa 15 menit, Fernando Alonso harus berhenti. Dia tampak mengalami masalah mesin dan menghentikan laju mobilnya di tikungan ke-10.

Jelang FP1 berakhir, Hamilton mampu mematahkan waktu lap tercepat yang dibuat Bottas. Pebalap asal Inggris itu menorehkan waktu 1 menit 13,809 detik. Sementara posisi kedua ditempati Vettel yang terpaut 0,198 detik dari Hamilton.

Hasil latihan bebas pertama F1 GP Kanada, Jumat (9/6/2017). (Twitter/F1)

Video Populer

Foto Populer