Sukses


Hamilton Tersanjung Dapat Hadiah Helm Ayrton Senna

Bola.com, Montreal - Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, merasa tersanjung mendapat hadiah helm Ayrton Senna dari pihak keluarga driver legendaris F1 asal Brasil tersebut. Hadiah itu diberikan setelah Hamilton menyamai rekor 65 pole di F1 milik Senna pada kualifikasi F1 GP Kanada, Sabtu (10/6/2017).

Hamilton memenangi persaingan ketat dengan rivalnya, Sebastian Vettel, pada kualifikasi tersebut. Vettel akhirnya menempati posisi start kedua. Hamilton pun sejajar dengan Senna yang juga mengemas 65 pole sepanjang kariernya. Namun, rekor sepanjang masa untuk kategori ini masih dikuasai mantan pebalap Ferrari, Michael Schumacher.

Setelah melakukan sesi konferensi pers setelah kualifikasi, Hamilton mendapatkan helm dari keluarga Senna. Helm tersebut pernah dipakai Senna untuk acara promosi pada musim 1987.

Hamilton takjub saat diberi tahu mendapat helm tersebut. Dia sempat berlutut saking bahagianya, kemudian mengambil helm tersebut, menciumnya, dan membawanya ke paddock.

"Wow, saya gemetar. Ayrton adalah salah satu pebalap yang menginspirasi saya sehingga menjadi seperti ini. Menyamai dan menerima helm ini adalah penghargaan terbesar," ujar Hamilton, seperti dilansir Motorsport.

"Untuk keluarga Senna yang memberikan ini, helm ini adalah hal paling spesial yang saya miliki, melebihi semua trofi dan semuanya. Saya tersanjung mendapat penghormatan dari keluarga Senna dan sejujurnya saya tak bisa lebih gembira daripada ini."

Hamilton mengakui mulai mengincar rekor Senna sejak melampui raihan 41 kemenangan balapan milik sang idola. Sesungguhnya, sebagai seorang bocah, rasanya sangat beruntung bisa menyamai Senna dan saya tak mempercayainya," ujar Lewis Hamilton.

Video Populer

Foto Populer