Sukses


FIA Bakal Selidiki Insiden Vettel Versus Hamilton

Bola.com, Baku - Federasi Otomotif Internasional (FIA) menyatakan bakal menginvestigasi insiden senggolan antara Sebastian Vettel dan Lewis Hamilton pada F1 GP Baku, Minggu (25/6/2017).

FIA awalnya memutuskan menunda penyelidikan. Namun, federasi balap motor terlihat tidak puas dengan penalti 10 detik yang dijatuhkan kepada Sebastian Vettel. FIA pun memutuskan untuk membuka lagi kasus tersebut pada Rabu (28/6/2017). 

Juru bicara FIA menyatakan bakal meminta keterangan dari para saksi pada pekan depan. Keputusan mengenai insiden tersebut kemudian bakal diumumkan sebelum balapan sebelumnya di Sirkuit Red Bull Ring, Austria.

"Menyusul insiden baru-baru ini di GP Azerbaijan di mana Mobil 5 (Sebastian Vettel) terlibat senggolan dengan Mobil 44 (Lewis Hamilton), pada 3 Juli FIA akan mengambil langkah lanjutan mengenai penyebab insiden tersebut, untuk mengevaluasi apakah perlu ada aksi lanjutan atau tidak," kata pernyataan FIA, seperti dilansir Motorsport.

"Pernyataan mengenai hasil dari proses tersebut sudah diumumkan sebelum GP Austria."

Hubungan Sebastian Vettel dengan Lewis Hamilton memanas akibat insiden tersebut.  Pada lap ke-20, Hamilton dan Vettel terlibat drama. Mobil Vettel menabrak jet darat Hamilton saat safety car masih berada di lintasan. Insiden ini membuat Vettel mendapat hukuman penalti.

Vettel menilai Hamilton telah melakukan kesalahan. Pebalap asal Jerman itu juga menyebut sang rival harusnya mendapatkan hukuman yang sama.

Sementara itu, Hamilton tampak kesal dengan sikap tak terpuji Vettel. Dalam tayangan video, Vettel dengan jelas sengaja menyerempet mobil Hamilton pasca-insiden tersebut. Saat itu, mantan pebalap Red Bull itu juga mengangkat kedua tangannya seakan marah dengan aksi Hamilton.

Lewis Hamilton menyebut Sebastian Vettel telah memberikan contoh yang buruk kepada anak muda yang tengah menyaksikan balapan F1. 

 

 

Video Populer

Foto Populer