Sukses


Ron Dennis Resmi Tinggalkan McLaren

Bola.com, Wantage - Chairman dan CEO F1 McLaren, Ron Dennis, resmi meletakkan jabatannya setelah tak mencapai kata sepakat dengan dua sponsor utama yakni TAG dan Mumtalakat. Dennis tak berhasil mendominasi kepemilikan 50 persen saham McLaren yang sebelumnya dikuasai Mumtalakat.

Isu bakal hengkangnya Ron Dennis dari McLaren sudah mencuat sejak Desember 2016. Saat itu pria berusia 69 tahun tersebut tak ingin menandatangani perpanjangan kontrak jika TAG mendapat saham lebih di McLaren.

Meski tak lagi menjabat sebagai CEO McLaren, Dennis tetap menganggap periode 37 tahun kepemimpinannya menjadi bagian terbaik dalam kariernya. Saat ini Dennis berencana untuk memulai petualangan baru di luar F1.

"Saya merasa senang karena berhasil mencapai kesepakatan dengan pemegang saham lainnya. Ini sekaligus menandai akhir karier saya di McLaren," ujar Dennis dikutip dari Motorsport, Jumat (30/6/2017).

"Saya berharap McLaren bisa tetap sukses ke depannya meski saya sudah tidak menjadi bagian dari tim ini," sambungnya.

Di bawah kepemimpinan Ron Dennis, McLaren berhasil mencapai kesuksesan sekaligus melahirkan pebalap hebat seperti Niki Lauda, Alain Prost, Ayrton Senna, Mika Hakkinen, dan Lewis Hamilton.

 

Video Populer

Foto Populer