Sukses


Minta Maaf soal Insiden dengan Hamilton, Vettel Tak Dihukum FIA

Bola.com, Hungaroring - Federasi Otomotif Dunia (FIA) memutuskan tak mengambil tindakan lanjutan atas insiden yang melibatkan Sebastian Vettel dan Lewis Hamilton pada balapan F1 GP Baku, Minggu (25/6/2017). Vettel terbebas dari hukuman setelah meminta maaf atas tindakannya pada pertemuan tertutup di Paris, Senin (3/7/2017).

Seperti diketahui, Hamilton dan Vettel terlibat drama pada lap ke-20 GP Baku. Mobil Vettel menabrak jet darat Hamilton saat safety car masih di lintasan. Vettel menuding insiden itu terjadi karena Hamilton mengerem mendadak.

Pebalap Ferrari itu pun terlihat marah kepada Hamilton. Bahkan, dia tampak dengan sengaja menyenggol jet darat milik Hamilton. Keduanya kemudian terlibat perang komentar setelah balapan berakhir.

Setelah lebih sepekan dari insiden tersebut, Vettel, yang ditemani team principal Ferrari Maurizio Arrivabene, bertemu dengan Presiden FIA, Jean Todt dan beberapa figur senior FIA untuk mendiskusikan insiden di Baku. Dalam kesempatan tersebut, Vettel mengakui bertanggung jawab penuh atas peristiwa itu.

Pebalap Jerman tersebut juga mengajukan diri kepada FIA untuk mengedukasi para pebalap-pebalap muda di F1.

"Dengan perkembangan yang terjadi. Presiden FIA Jean Todt memutuskan untuk saat ini masalah tersebut sebaiknya ditutup," tulis pernyataan resmi FIA, seperti dilansir Motorsport.

"Presiden FIA Jean Todt juga dengan tegas menyatakan jangan lagi ada pengulangan kelakuan seperti itu. Masalah seperti itu bakal diinvestigasi oleh FIA International Tribunal pada masa mendatang," sambung FIA.

Meskipun Vettel menawarkan diri mengedukasi pebalap-pebalap muda, Todt mencoret sang pebalap dari berbagai aktivitas keamanaan berkendara hingga akhir tahun. FIA juga menyatakan Sebastian Vettel bakal meminta maaf secara terbuka di hadapan publik.

Video Populer

Foto Populer