Bottas Mengaku Beruntung Bisa Salip Raikkonen pada Lap Terakhir

Oleh Andhika Putra pada 17 Jul 2017, 06:45 WIB
Valtteri Bottas

Bola.com, Silverstone - Pebalap Mercedes, Valtteri Bottas, mengaku hanya beruntung bisa meraih podium kedua pada balapan F1 GP Inggris yang berlangsung di Sirkuit Silverstone, Minggu (16/7/2017). Driver asal Finlandia tersebut sempat pasrah ketika tahu selisih waktunya dengan pebalap Ferrari, Kimi Raikkonen, terpaut cukup jauh.

Seperti diketahui, Bottas berhasil menyalip Raikkonen yang sebelumnya berada di posisi kedua, pada lap terakhir. Ini diyakini akibat kondisi ban pebalap asal Finlandia tersebut yang semakin memburuk jelang balapan berakhir.

"Saya berhasil menyalip Sebastian Vettel dan mencoba mengejar Raikkonen. Namun, secara hitungan dia terlalu jauh dan saya sudah menyerah untuk bisa mendapatkan posisi kedua," ujar Bottas dikutip dari GP Update, Minggu (16/7/2017).

"Di satu sisi Raikkonen bernasiib sangat sial karena tersalip pada menit akhir. Namun, bagi kami berhasil mengamankan posisi satu dan dua itu merupakan sebuah keberhasilan yang luar biasa," sambungnya.

Bottas menjalani balapan dengan sangat impresif karena start dari posisi kesembilan. Mantan pebalap Williams tersebut langsung merangsek ke posisi kelima begitu balapan dimulai dan sempat berduel ketat dengan Vettel dan Max Verstappen.

Keberhasilan Valtteri Bottas meraih podium kedua di GP Inggris membuat kemenangan Mercedes semakin sempurna. rekan timnya, Lewis Hamilton, keluar sebagai juara setelah menjalani balapan tanpa hambatan.