Hamilton Persembahkan Kemenangan untuk Publik Inggris

Oleh Andhika Putra pada 17 Jul 2017, 10:15 WIB
Lewis Hamilton

Bola.com, Silverstone - Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, mengaku mendapat suntikan semangat tiap kali melihat bendera Union Jack di tribun penonton pada balapan F1 GP Inggris yang berlangsung di Sirkuit Silverstone, Minggu (16/7/2017).

Hamilton berhasil keluar sebagai juara setelah menjalani balapan selama 51 lap dengan catatan waktu 1 jam 37 menit 212 detik.

"Cara mereka mendukung saya membuat saya sangat bahagia. Kemenangan ini saya persembahkan untuk mereka," ujar Hamilton dikutip dari Speedweek, Minggu (16/7/2017).

"Kebanggaan ini tak bisa saya ucapkan dengan kata-kata. Saya ingin mengucapkan terima kasih untuk Mercedes yang telah memberikan dukungan terbaik," sambungnya.

Hasil ini membuat Hamilton mencatatkan empat kemenangan beruntun di Sirkuit Silverstone sejak 2014. Total, pebalap asal Inggris itu telah lima kali berhasil naik podium pertama di Silverstone sepanjang kariernya.

Berkat kemenangan di Sirkuit Silverstone, Lewis Hamilton saat ini hanya terpaut satu angka dari pemimpin klasemen Sebastian Vettel.