F1: Red Bull Racing Siap Jual Carlos Sainz Jr, asal...

Oleh Muhammad Wirawan Kusuma pada 21 Jul 2017, 12:46 WIB
Carlos Sainz Jr, F1

Bola.com, Faenza - Tim Prinsipal Red Bull Racing, Christian Horner, mengatakan siap melepas aset mereka, Carlos Sainz Jr. Belakangan beredar rumor Sainz Jr tengah dibidik Renault untuk balapan F1 musim depan.

Sainz Jr sebenarnya terikat kontrak dua tahun dengan Red Bull. Namun, Horner mengaku hanya bakal menjual pebalap asal Spanyol itu dengan harga yang cocok.

 

"Tak ada yang berubah. Carlos Sainz memiliki kontrak dengan Red Bull Racing. Ada dua tahun tersisa pada kontrak itu. Kami menilai dia sebagai aset dan sebuah aset memiliki nilai," ujar Horner seperti dikutip Motorsport, Kamis (20/7/2017).

"Jadi jika ada keinginan dari tim lain untuk memiliki dia atau dia akan pergi ke tempat lain, sesuatu itu tentu memiliki nilai dan memiliki harga yang melekat padanya."

"Jika seseorang sudah siap membuat penawaran tentu saja kami akan mempertimbangkannya, tapi harus memiiki nilai yang penting, karena kami telah berinvestasi untuk Carlos secara signifikan," tambahnya.

Sainz Jr memang tampil pada ajang F1 berkat Red Bull. Tim yang berbasis di Milton Keynes, Inggris, tersebut membawa Sainz Jr ke F1 dari ajang Formula BMW. Penampilannya sejauh ini jauh dari kata buruk.

Pada F1 2017, Sainz Jr tengah membela tim satelit Red Bull, Toro Rosso. Dia menempati posisi kesembilan pada klasemen sementara dengan torehan 29 poin. Capaian Sainz Jr ini jauh lebih baik dari rekan timnya, Daniil Kvyat, yang baru mengoleksi empat poin dari 10 balapan.