FP1 GP Hungaria: Ricciardo Tercepat, Raikkonen Ungguli Hamilton

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 28 Jul 2017, 16:54 WIB
Daniel Ricciardo

Bola.com, Budapest - Pebalap Red Bull, Daniel Ricciardo, menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas pertama (FP1) balapan F1 GP Hungaria, Jumat (28/7/2017). Ricciardo sukses mengungguli Kimi Raikkonen dan Lewis Hamilton.

Ricciardo mencatatkan waktu putaran tercepat dengan 1 menit 18,486 detik atau unggul 0,234 detik dari Raikkonen di urutan kedua.

Sementara Hamilton menempati urutan ketiga dengan catatan 1 menit 19,858 detik. Hamilton unggul 0,676 detik dari pebalap Red Bull, Max Verstappen.

Posisi lima besar dilengkapipebalap Mercedes, Valtteri Bottas dengan catatan waktu 1 menit 19,248 detik. Adapun pebalap Ferrari, Sebastian Vettel, harus puas berada di urutan keenam dengan catatan waktu lap 1 menit 19,563 detik.

Vettel sebenarnya sempat menjadi yang tercepat ketika sesi latihan bebas masih menyisakan 30 menit. Namun, masalah oversteer membuat akhirnya Vettel terdepak ke urutan keenam.

"Saya sedang berjuang dengan banyak masalah oversteer," kata Vettel kepada tim mekaniknya lewat radio.

Sesi latihan bebas pertama F1 GP Hungaria berlangsung di tengah cuaca yang cerah. Ada sejumlah insiden yang terjadi yakni pebalap McLaren-Honda, Stoffel Vandroone yang melintir di tikungan kedua, kemudian Pebalap Haas, Romain Grosjean menabrak dinding pembatas lintasan.

Selain itu, Pebalap Haas, Antonio Giovinazzi juga menghantam dinding pembatas lintasan sehingga menyebabkan berkibarnya bendera merah.

Pada FP1 ini, Ricciardo menjadi yang tercepat dengan melahap 31 lap. Jumlah lap yang sama juga dilahap Hamilton.

Hasil lengkap sesi latihan bebas pertama F1 GP Hungaria, Jumat (28/7/2017).