F1: Vettel-Raikkonen Ungguli Duo Mercedes pada FP3 GP Hungaria

Oleh Andhika Putra pada 29 Jul 2017, 17:28 WIB
Sebastian Vettel, F1

Bola.com, Hungaroring- Pebalap Ferrari, Sebastian Vettel, menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas ketiga F1 GP Hungaria yang berlangsung di Sirkuit Hungaroring, Sabtu (29/7/2017). Vettel mencatatkan waktu terbaik 1 menit 17,017 detik.

Posisi kedua ditempati rekan setim Vettel di Ferrari, Kimi Raikkonen, dengan catatan waktu 1 menit 17,492 detik. Sementara posisi ketiga dihuni driver Mercedes, Valtteri Bottas.

Tiga pebalap yakni Sebastian Vettel, Kimi Raikkonen, dan Max Verstappen, saling bersaing ketat untuk membukukan waktu tercepat pada sesi latihan bebas ketiga. Di lima menit awal, Verstappen sempat mencuri perhatian lewat catatan waktu 1 menit 19,12 detik yang mengungguli Raikkonen dan Vettel.

Namun, tak perlu waktu lama bagi Vettel untuk menyaingi catatan waktu Verstappen. Pebalap asal Jerman tersebut langsung tancap gas dan membukukan waktu 1 menit 17,790 detik.

Tak seperti di dua sesi latihan bebas sebelumnya, pebalap Red Bull, Daniel Ricciardo, mengalami nasib sial pada FP3. Driver asal Australia itu harus kembali ke pit setelah melewati 40 menit karena mobilnya mengalami kegagalan mesin.

Jelang berakhirnya sesi latihan bebas ketiga, duo Mercedes, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas baru memberikan ancaman dengan menyodok ke urutan lima besar. Bahkan Bottas sukses mengakhiri sesi latihan bebas ketiga di urutan ketiga mengungguli catatan waktu Verstappen di menit akhir.

Sementara Hamilton harus puas berada di posisi kelima menggantikan posisi Ricciardo yang tak kembali ke lintasan setelah mobilnya mengalami kegagalan mesin. Lima menit jelang berakhirnya sesi latihan bebas ketiga, catatan waktu Sebastian Vettel  kian tak terkejar dan mantan pebalap Renault tersebut berhasil keluar sebagai yang tercepat.