Juarai GP Hungaria, Vettel Tak Merasa Berutang kepada Raikkonen

Oleh Andhika Putra pada 30 Jul 2017, 22:55 WIB
Sebastian Vettel

Bola.com, Hungaroring- Pebalap Ferrari, Sebastian Vettel, tak merasa berhutang budi kepada rekan setimnya, Kimi Raikkonen, yang tetap berada di urutan kedua meski memiliki kesempatan mengambil alih posisi pertama pada balapan F1 GP Hungaria, Minggu (30/7/2017). Vettel mengaku sempat bermasalah dengan mobilnya dan sudah siap kehilangan posisi terdepan.

Memasuki lap ke-20 Vettel mengeluhkan kondisi setir mobilnya yang kerap berbelok ke kiri. Pebalap asal Jerman sempat kehilangan beberapa detik, tapi tim Ferrari tidak mengizinkan Raikkonen menyalipnya.

"Ini adalah balapan yang sulit. Raikkonen bisa saja memacu gas lebih cepat lagi, tapi itu tidak berarti dia telah melakukan satu hal untuk saya," ujar Vettel dikutip dari Foxsports Asia, Minggu (30/7/2017).

"Kondisi setir yang aneh ini juga membuat saya tidak bisa membalap dengan tenang dan sempat kesulitan bernapas. Baru di beberapa lap terakhir keadaan kembali normal," sambungnya.

Kemenangan Vettel pada GP Hungaria membuatnya memperlebar selisih poin dengan pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, di papan klasemen sementara F1 2017. Vettel kini mengoleksi 202 poin atau unggul 14 poin atas pebalap asal Inggris tersebut.

Kesuksesan meraih gelar juara pada GP Hungaria juga semakin melengkapi catatan balapan ke-50 Sebastian Vettel bersama Ferrari. Mantan pebalap Red Bull tesebut telah bergabung dengan tim Kuda Jingkrak sejak 2015.