Ricciardo dan Verstappen Bersitegang Setelah F1 GP Hungaria

Oleh Andhika Putra pada 31 Jul 2017, 10:45 WIB
Max Verstappen

Bola.com, Hungaroring- Pebalap Red Bull, Daniel Ricciardo, tak bisa menyembunyikan kekesalan kepada rekan setimnya, Max Verstappen, setelah insiden yang terjadi pada lap pertama balapan F1 GP Hungaria yang berlangsung di Sirkuit Hungaroring, Minggu (30/7/2017).

Ricciardo harus keluar dari balapan setelah hanya melewati dua tikungan karena mobilnya ditabrak Verstappen dari belakang. Pebalap asal Australia itu kemudian menyebut Verstappen sangat ceroboh dan sama sekali tidak memikirkan kerja sama tim.

"Tidak ada ruang untuk Verstappen di sana. Dia melakukan kesalahan karena Valtteri Bottas sudah menutup jalur bagian dalam," ujar Ricciardo dikutip dari Inside Sport, Senin (31/7/2017).

"Verstappen tak mengerti arti dari dua pebalap dalam satu tim. Dia terlalu ambisius," sambungnya.

Tak seperti Ricciardo yang gagal melanjutkan balapan setelah mobilnya berputar cukup kencang di lintasan, Verstappen beruntung bisa mencapai garis finis meski mendapat penalti 10 detik. Pebalap asal Belanda tersebut juga telah mengucapkan permohonan maaf kepada Ricciardo.

"Hal ini tidak baik dan saya akan meminta maaf kepadanya. Tentunya ini bukan hal yang saya inginkan. Semuanya berjalan sangat cepat dan satu hal yang saya lihat saat itu hanya sebuah jalur di bagian dalam ," tutur Verstappen.

Meski mendapat hukuman penalti 10 detik, Max Verstappen tetap berhasil finis di urutan kelima. Driver berusia 19 tahun itu bahkan sempat menekan duo Mercedes, Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton, yang finis di posisi keempat dan kelima di F1 GP Hungaria.