Raikkonen Sedikit Kecewa Gagal Salip Vettel

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 31 Jul 2017, 15:40 WIB
Kimi Raikkonen

Bola.com, Mogyorod - Pebalap Ferrari, Kimi Raikkonen, sedikit kecewa dengan hasil yang diraihnya pada F1 GP Hungaria, Minggu (30/7/2017). Raikkonen mengklaim memiliki peluang menjuarai balapan di Sirkuit Hungaroring tersebut. 

Raikkonen finis di urutan kedua dengan catatan waktu lebih lambat 0,908 detik dari Sebastian Vettel yang menjadi kampiun. Namun, Raikkonen mengaku memiliki peluang untuk menjadi juara jika tak disuruh masuk pit mengikuti Vettel.

Meski demikian, Raikkonen memahami keputusan tim yang tak membolehkannya menyalip Vettel. Raikkonen menilai hal tersebut dilakukan untuk kepentingan bersama.

"Saya berhadapan dengan Sebastian pada akhir stint pertama dan ketika dia masuk pit, saya punya kecepatan yang sangat bagus. Namun, tim memanggil saya untuk masuk ke pit juga. Saya yakin, ada alasan untuk itu," kata Raikkonen seperti dikutip Crash, Senin (31/7/2017).

"Jadi, bagaimanapun balapan saya pada dasarnya adalah mengikuti Sebastian. Namun, Mercedes terus mengejar kami dan saya sebenarnya berharap Sebastian melaju sekencang mungkin tanpa menghemat ban karena Mercedes terus mengejak kami,"  ujar pebalap asal Finlandia itu.

Kemenangan di GP Hungaria membuat Sebastian Vettel kini menjauhi Lewis Hamilton dengan selisih keunggulan 14 poin. Adapun Kimi Raikkonen berada di urutan kelima dengan koleksi 116 poin.