Sean Gelael Bakal Kembali Geber Mobil F1 Toro Rosso

Oleh Andhika Putra pada 31 Jul 2017, 19:40 WIB
Sean Gelael

Bola.com, Hungaroring- Pebalap Indonesia, Sean Gelael, kembali mendapat kesempatan menjajal mobil F1 milik tim Scuderia Toro Rosso pada tes yang digelar di Hungaroring, Budapest, Hungaria, Selasa (1/8/2017). Ini merupakan kali kedua Sean menggeber mobil F1 setelah pada April 2017 juga menjadi pebalap tes untuk Toro Rosso.

Sean musim ini menjalani balapan penuh keduanya di ajang F2. Musim 2017 ini Sean bergabung dengan Pertamina Arden, tim yang punya afiliasi dengan Toro Rosso dan Red Bull. Sean berkolaborasi dengan pebalap asal Prancis, Norman Nato.

“Tentu saya sangat tertantang untuk tes kedua ini. Sebelumnya saya sudah merasakan atmosfer tim di Bahrain dan sekarang di Budapest. Sebagai pebalap penguji, tentu mereka akan meminta banyak masukan dari saya, soal pengembangan mobil yang mereka lakukan," ujar Sean dalam rilis yang diterima Bola.com, Senin (31/7/2017).

"Ini menarik dan sangat menambah pengalaman buat saya di masa break summer. Setelah tes ini, saya akan
kembali fokus ke balapan F2,” sambungnya.

Selain Sean Gelael, ada enam pebalap Formula 2 lain yang juga mendapatkan kepercayaan memacu mobil Formula 1 pada tes di Hungaroring. Mereka adalah Charles Lecrec (Prema Racing) yang akan bergabung dengan tim Ferrari, Nincolas Latifi (DAMS) bersama Renault, Luca Ghiotto (Russian Time) bersama Williams, Gustav Malja (Racing Engineering), dan Nobuharu Matsushita (ART Grand Prix) bersama Sauber, serta Santino Ferrucci (Trident) untuk tim Haas.

[Sean Gelael ]( 3021739 "Sean Gelael ") juga membuat sejarah dengan menjadi orang pertama di luar pebalap binaan Red Bull yang menjadi pebalap penguji Toro Rosso. Setelah Hungaroring, Sean juga bakal kembali menjalani tes selepas seri penutup di Yas Marina, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, pada 28-29 November.