Ferrari Berencana Gaet Lewis Hamilton pada 2019?

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 01 Agu 2017, 09:20 WIB
Lewis Hamilton

Bola.com, Budapest - Presiden Ferrari, Sergio Marchionne, mengaku ingin melihat Lewis Hamilton membalap bersama timnya pada masa depan. Namun, Marchionne tak ingin membahas hal tersebut sekarang demi menghormati para pebalapnya.

Masa depan Lewis Hamilton kembali menjadi spekulasi. Pebalap asal Inggris itu tinggal menyisakan kontrak semusim lagi bersama Mercedes. Kontrak Hamilton akan berakhir pada penghujung 2018.

"Andai Lewis Hamilton mengakhiri kariernya bersama Ferrari tentu akan menjadi sebuah kehormatan. Namun, sampai sekarang kami tidak melakukan pembicaraan terlalu jauh dengannya," kata Marchionne seperti dikutip Motorsport, Senin (31/7/2017).

Di satu sisi, Ferrari saat ini sedang berusaha memberi perpanjangan kontrak untuk dua pebalapnya, Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen. Kontrak keduanya akan berakhir pada pengujung 2017.

"Saya tidak ingin membicarakan masa depan. Apalagi kami punya dua pebalap hebat dalam tim dan tidak ingin berbicara soal kemungkinan atau opsi alternatif," ujar Marchionne.

Ferrari punya kesempatan menjadikan Hamilton sebagai pebalap mereka pada musim 2019. Namun, keinginan tersebut tentu tak akan mudah terealisasi mengingat Mercedes juga akan berusaha memperpanjang kontrak pebalap berusia 32 tahun tersebut.

Selain itu, Lewis Hamilton beberapa waktu lalu pernah mengungkapkan keinginan untuk pensiun di Mercedes. Namun, dia tak menutup segala kemungkinan yang terjadi pada masa depan.