Rio Haryanto Masih Berhasrat Balapan di F1

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 21 Agu 2017, 09:50 WIB
Rio Haryanto

Bola.com, Tangerang - Pebalap Indonesia, Rio Haryanto, mengaku masih berhasrat kembali balapan di kancah F1. Pria asal Solo terus berusaha mencari sponsor untuk mendukungnya balapan di lintasan jet darat tersebut.

Rio berhasil mencetak sejarah sebagai orang Indonesia pertama yang balapan di F1 pada 2016. Rio membela tim Manor Racing.

Sayang, karier Rio di F1 tak berlangsung lama. Rio hanya sanggup mengikuti 12 seri karena keterbatasan biaya sehingga perannya di Manor Racing akhirnya digantikan oleh pebalap Prancis, Sebastian Ocon.

"Pastinya, saya masih berhasrat untuk kembali balapan di F1. Namun, saat ini saya masih berusaha untuk mencari sponsor baru," kata Rio kepada Bola.com, Minggu (20/8/2017).

Indonesia pun saat ini masih memiliki peluang untuk mengirimkan wakilnya di F1. Sean Gelael yang kini balapan bersama Pertamina Arden di F2 digadang-gadang bakal menembus F1 pada 2019. Terkait hal itu, Rio mendukung Sean untuk bisa menjadi pebalap Indonesia yang berkarier di F1.

"Ya, tentu saja. Saya kira Sean Gelael punya peluang untuk balapan di F1, termasuk saya. Semua orang tentu punya peluang itu," ucap Rio Haryanto.

Tag Terkait

nugrohoanung9nugrohoanung9

BERDOA AJA semoga dapet sponsor yang lebih gede dan bisa ngembangin bakat

rizkikirizkiki

emang udah jiwanya sih kayaknya jadi mau gimana juga tetep aja selalu ada hasrat

sepdanysepdany

kcuali dpt tim yg bagus selain manor

Lihat Lainnya