Ferrari Perpanjang Kontrak Raikkonen, Vettel Belum Jelas

Oleh Risa Kosasih pada 23 Agu 2017, 15:33 WIB
Kimi Raikkonen, Sebastian Vettel, Ferrari

Maranello - Ferrari baru saja mengonfirmasi telah memperpanjang kontrak mantan juara dunia F1, Kimi Raikkonen. Sementara nasib Sebastian Vettel belum ditentukan.

Raikkonen setuju memperpanjang kontraknya semusim lagi hingga 2018. Musim depan merupakan tahun ketiga kerja sama pebalap Finlandia tersebut bersama Ferrari. 

Pembaruan kontrak Raikkonen disinyalir merupakan tanda stabilitas dari tim Ferrari. Sebab performa tim ini memang meningkat pada balapan F1 musim 2017.

"Ferrari mengumumkan bahwa Scuderia Ferrari telah memperbarui perjanjian teknis dan balapnya dengan Kimi Raikkonen," begitu pengumuman resmi Ferarri pada Selasa (22/8/2017).

"Pebalap asal Finlandia itu akan membalap untuk tim asal Maranello ini di Kejuaraan Dunia Formula Satu 2018," lanjut pernyataan tersebut.

Meski telah memastikan masa depan Raikkonen, kesepakatan baru rekan setimnya Sebastian Vettel belum juga diumumkan. Kontrak Vettel bakal berakhir akhir tahun ini bersama tim kuda jingkrak.

Skysports mengklaim juara dunia empat kali bakal setuju memperpanjang kontrak. Namun, Sebastian Vettel bisa saja pindah ke Mercedes, tim yang dikabarkan tertarik dengan sang pebalap.