Sukses


FP1 GP Belgia: Raikkonen Ungguli Hamilton dan Vettel

Bola.com, Francorchamps - Pebalap Ferrari, Kimi Raikkonen, menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas pertama GP Belgia, Jumat (25/8/2017). Raikkonen mengungguli Lewis Hamilton dan Sebastian Vettel.

Raikkonen menjadi yang tercepat setelah mencatatkan waktu lap 1 menit 45,502 detik. Torehan tersebut lebih cepat 0,053 detik dari Hamilton yang menempati urutan kedua.

Adapaun Vettel mencatatkan waktu 1 menit 45,647 detik atau lebih lambat 0,145 detik dari Raikkonen. Posisi keempat dihuni Max Verstappen dengan terpaut 0,800 detik dari Raikkonen.

FP1 F1 GP Belgia berlangsung di tengah cuaca yang cerah. Sesi latihan sempat terhenti setelah Felipe Massa menghantam dinding pembatas. Insiden tersebut mengakibatkan bendera merah sempat berkibar.

Pebalap Mercedes, Valtteri Bottas, juga sempat keluar lintasan dan menyerempet pembatas pada tikungan ke-13. Namun, pebalap asal Finlandia itu masih bisa melanjutkan sesi latihan dan finis di urutan keenam.

Kimi Raikkonen akhirnya menjadi yang tercepat setelah melahap 13 lap. Jumlah yang lebih sedikit dari yang diraih Lewis Hamilton dengan total 19 lap di urutan kedua.

Video Populer

Foto Populer