Sukses


Raih Pole F1 GP Belgia, Hamilton Samai Rekor Schumacher

Bola.com, Francorchamps - Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi F1 GP Belgia yang berlangsung Sabtu (26/8/2017). Raihan tersebut membuatnya menyamai rekor Michael Schumacher yang mencatatkan 68 pole position dalam kariernya.

Hamilton merebut posisi start terdepan setelah mencatatkan waktu 1 menit 42,553 detik pada sesi kualifikasi. Dia mengungguli Sebastian Vettel yang memiliki catatan waktu 1 menit 42,795 detik.

Di posisi ketiga ada nama Valtteri Bottas yang memiliki catatan waktu terbaik 1 menit 43,094 detik. Adapun di urutan keempat dan kelima dihuni Kimi Raikkonen (1 menit 43,270 detik) dan Max Verstappen (1 menit 43,380 detik).

Sesi kualifikasi F1 GP Belgia berlangsung di tengah cuaca cerah. Tak ada insiden berarti sepanjang kualifikasi, hanya saja Jolyon Palmer sempat mengalami masalah pada mobilnya menjelang akhir sesi kualifikasi.

Posisi pole position menjadi keuntungan tersendiri untuk Lewis Hamilton. Hal itu membuat pebalap asal Inggris berpeluang meraih gelar juara di Belgia dan terus menempel Sebastian Vettel pada papan klasemen F1 2017.

Video Populer

Foto Populer