Sean Gelael Kembali Geber Mobil F1 Toro Rosso pada 4 Seri

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 28 Agu 2017, 22:28 WIB
Sean Gelael

Bola.com, Jakarta - Sean Gelael, kembali mendapat kesempatan menjadi pebalap penguji tim F1, Toro Rosso. Sean bakal turun di sesi latihan bebas pertama (FP1) pada GP Singapura, Malaysia, Amerika Serikat, dan Meksiko.

Kepastian itu diungkapkan langsung oleh Team Principal, Franz Tost, melalui situs resmi Toro Rosso, Minggu (27/8/2017). Pada sesi latihan bebas tersebut, Sean bakal menggunakan mobil yang biasanya dipakai Carlos Sainz Jr.

Sebelumnya, Sean memang sudah pernah menjadi pebalap penguji Toro Rosso pada tes di GP Bahrain dan Hungaria. Franz Tost yakin Sean bakal memanfaatkan kesempatan tersebut dengan baik.

"Pada tes di Bahrain dan Budapest, Sean tampil sangat baik. Dia membantu tim secara profesional, dengan pendekatan yang dewasa terhadap tugas yang kompleks, dan memberi masukan yang berguna pagi para mekanik. Semua orang di tim kagum dengan performanya, pemahamannya soal teknik, dan komitmennya," kata Tost melalui rilis yang diterima Bola.com Senin (28/8/2017).

"Kami senang bahwa dia akan turun pada FP1 bersama kami pada empat Grand Prix. Saya yakin dia akan menjalani sesi dengan sangat baik dan berguna bagi tim," tegas Tost.

Sean Gelael mengaku bangga kembali dipercaya menjadi pebalap penguji Toro Rosso. Pebalap 20 tahun itu berharap dukungan langsung masyarakat Indonesia yang datang melihat penampilannya di GP Singapura nanti.

"Ini sangat bereda dengan dua tes F1 sebelumnya. Bukan saya saja yang bangga. Ini juga untuk nama Indonesia. Dengan jarak antara Indonesia dan Singapura yang dekat, saya berharap banyak masyarakat Indonesia yang akan memberikan dukungan langsung," ucap Sean.

Sean Gelael saat ini membalap di ajang Formula 2 bersama tim Pertamina Arden yang didukung penuh oleh Jagonya Ayam KFC Indonesia. Akhir pekan kemarin, Sean menjalani seri ke-8 di Sirkuit Spa-Francorchamps. Masih ada tiga seri yang akan dijalani Sean, termasuk akhir pekan ini di Sirkuit Monza, Italia.