Sukses


Vettel, Hamilton, dan Bottas Absen pada FP3 F1 GP Italia

Bola.com, Monza - Pebalap Williams, Felipe Massa, keluar sebagai yang tercepat pada sesi latihan bebas ketiga GP Italia yang berlangsung di Sirkuit Monza, Sabtu (2/9/2017).  Sementara itu, Lewis Hamilton, Valterri Bottas, dan Sebastian Vettel, absen pada sesi latihan kali ini.

FP3 sempat tertunda selama 40 menit akibat hujan deras yang turun di Sirkuit Monza. Keadaan ini membuat para pebalap hanya memiliki waktu 16 menit untuk mengukir waktu terbaik pada sesi latihan bebas ketiga.

Meski hujan telah berhenti, keadaan Sirkuit Monza yang licin membuat para pebalap tak berani untuk menginjak gas terlalu dalam. Bahkan duo Mercedes, Lewis Hamilton dan Valtterri Bottas memutuskan untuk tak keluar dari pit.

Sesi latihan bebas ketiga kemudian hanya diikuti delapan pebalap termasuk Kimi Raikkonen. Namun, pebalap asal Finlandia itu gagal mencatatkan waktu karena memilih untuk kembali ke pit setelah kesulitan menaklukkan Sirkuit Monza yang licin.

Total hanya ada tujuh pebalap yang berhasil mengukir waktu terbaik pada sesi latihan bebas ketiga yakni Lance Stroll, Nico Hulkenberg, Carlos Sainz, Jolyon Palmer, Marcus Ericsson, Daniel Kvyat, dan Felipe Massa.

Lance Stroll meenduduki posisi kedua sesi FP3 F1 GP Italia dengan catatan waktu 1 menit 40,888 detik. Sementara urutan ketiga ditempati Nico Hulkenberg yang mengukir waktu 1 menit 41,491 detik.

Sementara itu, Hamilton, Vettel, dan Bottas tak juga keluar dari pit. Sedangkan Kimi Raikkonen tak mampu menorehkan waktu meski sudah berada di lintasan.

Hasil Lengkap Sesi Latihan Bebas Ketiga F1 GP Italia:

1. Felipe Massa: 1 menit 40,660 detik

2. Lance Stroll: 1 menit 40,888 detik

3. Nico Hulkenberg: 1 menit 41,491 detik

4. Carlos Sainz 1 meni,033 detik

5. Jolyon Palmer 1 menit 44,369 detik

6. Marcus Ericsson 1 menit 44,701 detik

7. Daniel Kvyat 1 menit 45,033 detik

Video Populer

Foto Populer