Hamilton Sulit Berkata-kata Setelah Pecahkan Rekor Schumacher

Oleh Defri Saefullah pada 03 Sep 2017, 10:55 WIB
Lewis Hamilton

Monza - Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, mengaku sulit menggambarkan perasaannya setelah memecakan rekor pole position di F1 yang selama ini dipegang legenda Ferrari, Michael Schumacher. Setelah merebut pole di GP Italia, Sabtu (2/9/2017), Hamilton total telah mengoleksi 69 pole.

Torehan ini lewati jumlah pole position yang ditorehkan Schumacher. Di Sirkuit Monza, Italia, Hamilton mengalahkan Max Verstappen dan Daniel Ricciardo sebagai pembalap tercepat di kualifikasi ketiga (Q3).

"Sulit untuk menggambarkan apa yang saya rasakan sekarang. Saya mencoba untuk memikirkannya tapi belum bisa," kata Hamilton seperti dikutip crash.

"Cuaca cukup merepotkan buat kami semua. Saya tak percaya banyak waktu terbuang. Sulit untuk melihat trek saat hujan tadi dan mudah untuk membuat kesalahan."

"Bisa saja bendera merah, atau bendera kuning sesuatu seperti itu, jadi banyak yang harus dikorbankan. Saya keluarkan semua kemampuan dan harus ucapkan terima kasih untuk tim yang sudah membuatnya jadi mungkin," imbuh Hamilton.

Sesi kualifikasi di GP Italia sempat dihentikan. Kecelakaan yang menimpa pembalap Haas F1, Romain Grosjean salah satunya yang membuat sesi kualifikasi diundur.

Terkait rekor yang dibuatnya sehingga lewati torehan Schumacher, Hamilton mengaku kesulitan kata-kata. "Saya ingin jago ucapkan kata-kata. Saya benar-benar ingin ucapkan sesuatu yang ikonis," kata Lewis Hamilton