Sukses


F1 GP Italia: Hamilton Kalahkan Bottas dan Vettel

Bola.com, Monza - Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, berhasil keluar sebagai juara pada balapan F1 GP Italia yang berlangsung di Sirkuit Monza, Minggu (3/9/2017). Pebalap asal Inggris tersebut mengalahkan Valtteri Bottas dan Sebastian Vettel.

Bottas terpaut 4,4 detik dari rekan timnya tersebut. Sementara Vettel berhasil mengamankan posisi ketiga setelah sempat bersaing ketat dengan Daniel Ricciardo pada dua lap terakhir.

Drama pada balapan F1 GP Italia sudah terjadi sejak lap pertama. Valtteri Bottas dan Kimi Raikkonen terlibat dalam persaingan ketat untuk memperebutkan posisi keempat.

Bottas dengan cerdik memanfaatkan kelengahan Raikkonen yang sedikit melebar pada tikungan ketiga lap kedua dan mengambil alih kembali posisi keempat dari Raikkonen.

Tak lama berselang, insiden menimpa pebalap Red Bull, Max Verstappen, yang bersenggolan dengan Felippe Massa. Ban kanan Verstappen menyenggol mobil Massa yang berusaha menutup jalan. Akibat insiden tersebut ban kanan Verstappen pecah dan pebalap asal Belanda tersebut terpaksa harus masuk pit pada lap keempat.

Memasuki lap ke-15, Bottas kembali memperbaiki posisinya dan menyalip Lance Stroll yang ada di posisi ketiga. Pebalap asal Finlandia tersebut bahkan langsung menyalip Esteban Ocon dan mengambil alih posisi kedua.

Raikkonen kembali kehilangan posisi kempat pada lap ke-41. Pebalap asal Finlandia tersebut disalip Daniel Ricciardo pada tikungan pertama harus rela turun ke posisi kelima.

Rekan setim Raikkonen, Sebastian Vettel, yang bertengger di posisi ketiga sempat mencoba mengejar Bottas pada 10 lap terakhir. Namun, Vettel gagal memangkas selisih dengan Bottas dan hanya finis di posisi ketiga.

Lewis Hamilton meraih kemenangan pada balapan F1 GP Italia setelah sama sekali tak mendapat tekanan sejak lap pertama. Kemenangan ini sekaligus melengkapi rekor pole position Hamilton yang telah mencapai 69 kali atau satu kali lebih banyak dari legenda Ferrari, Michael Schumacher.

Hasil Lengkap Balapan F1 GP Italia:

1.Lewis Hamilton GBR Mercedes AMG Petronas Motorsport 53 laps

2.Valtteri Bottas FIN Mercedes AMG Petronas Motorsport +4,4 detik

3.Sebastian Vettel GER Scuderia Ferrari +36,3 detik

4.Daniel Ricciardo AUS Red Bull Racing-TAG Heuer +40,3 detik

5.Kimi Raikkonen FIN Scuderia Ferrari +1 menit

6.Esteban Ocon FRA Sahara Force India-Mercedes +1 menit 11,5 detik

7.Lance Stroll CAN Williams Martini Racing-Mercedes +1 menit 14,1 detik

8.Felipe Massa BRA Williams Martini Racing-Mercedes +1 menit 14,8 detik

9.Sergio Perez MEX Sahara Force India-Mercedes +1 menit 15,2 detik

10.Max Verstappen NED Red Bull Racing-TAG Heuer +1 lap

11.Kevin Magnussen DEN Haas-Ferrari +1 lap

12.Daniil Kvyat RUS Scuderia Toro Rosso-Renault +1 lap

13.Nico Hulkenberg GER Renault Sport F1 +1 lap

14.Carlos Sainz Jr. ESP Scuderia Toro Rosso-Renault +1 lap

16.Romain Grosjean FRA Haas-Ferrari +1 lap

17.Pascal Wehrlein GER Sauber-Ferrari +2 lap

 

Video Populer

Foto Populer