Hamilton Puncaki Klasemen F1, Bos Mercedes Tak Mau Jemawa

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 04 Sep 2017, 10:30 WIB
Lewis Hamilton

Bola.com, Monza - Bos Mercedes, Toto Wolff, santai menanggapi kemenangan Lewis Hamilton di F1 GP Italia yang membuatnya kini menjadi penghuni klasemen sementara musim 2017. Wolff menilai, posisi klasemen di akhir musim lebih penting ketimbang posisi puncak sementara yang diraih Hamilton.

Lewis Hamilton menjadi yang tercepat di F1 GP Italia setelah melahap 53 lap dengan catatan waktu 1 jam 15 menit 32,312 detik. Kemenangan tersebut membuat Hamilton kini mengoleksi 238 poin atau unggul tiga angka dari pebalap Ferrari, Sebastian Vettel.

Namun, Toto Wolff tak ingin jemawa menanggapi hasil tersebut. Menurut Wolff, di sisa tujuh balapan lagi masih banyak kemungkinan yang bisa terjadi dan jumlah poin yang bisa diraih.

"Saya tidak bisa berbicara lebih banyak soal Lewis Hamilton. Mungkin, itu adalah urusan dia berada di puncak klasemen," kata Wolff seperti dikutip situs resmi F1, Senin (4/9/2017).

"Buat saya, kemenangan ini berarti masih ada tujuh balapan tersisa yang masing-masing seri akan memberikan 25 poin. Kami harus membutuhkan lebih banyak poin pada akhir musim. Jadi, posisi klasemen saat ini tidak terlalu penting," ujar pria asal Austria itu.

Lewis Hamilton berpeluang terus berada di puncak klasemen F1 2017 andai bisa memenangi balapan GP Singapura yang berlangsung pada 17 September 2017 di Sirkuit Marina Bay. Musim lalu, Hamilton meraih podium ketiga di belakang Daniel Ricciardo dan Nico Rosberg.

Andre AtayaAndre Ataya

tahun kemarin yang unggul lebih ke roseberg sekarang hamilton nonjol lagi yaah