Patahkan Rekor Pole, Hamilton Ingin Temui Schumacher

Oleh Andhika Putra pada 04 Sep 2017, 18:25 WIB
Lewis Hamilton

Bola.com, Monza - Pebalap Mercedes, Lewis Hamitlon, ingin berbicara secara langsung dengan legenda Ferrari, Michael Schumacher, setelah berhasil memecahkan rekor pole terbanyak sebanyak 69 kali. Rekor tersebut sebelumnya memang dipegang oleh Schumacher dengan koleksi 68 pole

Hamilton memecahkan rekor pole terbanyak saat menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi F1 GP Belgia yang berlangsung Sabtu (26/8/2017). Pebalap asal Inggris tersebut mencatatkan waktu 1 menit 42,553 detik pada sesi kualifikasi.

"Untuk semua hal yang telah dilakukan, dia telah melampaui batas dan membuktikan sebagai yang terbaik. Bisa melampaui apa yang sudah dilakukan merupakan sebuah kehormatan," tutur Hamilton dikutip dari Sportsmole, Senin (4/9/2017).

Schumacher tengah dalam kondisi koma setelah mengalami cedera kepala berat akibat kecelakaan saat bermain ski di Pegunungan Alpen, Prancis, pada Desember 2013. Hingga kini, belum ada kabar pasti soal kondisi Schumacher.

Beberapa orang menyebut Schumacher sudah membaik dan bisa merespons orang di sekitarnya. Namun, tak sedikit yang menyebut legenda F1 itu masih dalam keadaan koma. Manajer dan pihak keluarga pun terkesan bungkam dengan masalah ini.

Hamilton mengaku berencana untuk berbicara dengan pihak keluarga dan mengunjungi Schumacher secara langsung.

"Saya akan sangat senang jika bisa berbicara langsung dengan sang istri dan menanyakan bagaimana keadaan Schumacher," tutur Lewis Hamilton.