Porsche Isyaratkan Bakal Turun pada Ajang F1

Oleh Muhammad Wirawan Kusuma pada 06 Sep 2017, 08:11 WIB
F1, Porsche

Bola.com, Monza - Produsen mobil asal Jerman, Porsche, mengaku tertarik untuk turun pada balapan Formula 1 (F1). Ketertarikan ini muncul setelah Porsche menyaksikan balapan F1 GP Italia, 3 September 2017.

 

Deputy Chairman of the Executive Board and Member of the Board for Finances and IT Porsche, Lutz Meschke, mengakui tengah mempertimbangkan kemungkinan untuk menjajal balapan F1. Bahkan dia telah bertemu dengan Ross Brawn dan beberapa bos yang berkecimpung di olahraga ini saat menyaksikan balapan di Sirkuit Monza.

"F1 bisa saja menjadi salah satu tempat yang tepat. Seperti yang Anda tahu, Formula E menjadi sangat penting untuk kami saat ini, dan F1 selalu menjadi topik yang bagus untuk dipikirkan," ujar Meschke, kepada Motorsport, Selasa (5/9/2017). "Saya pikir kami cukup banyak berdiskusi soal mesin baru."

Ketika ditanya apakah rencana F1 menggunakan mesin V6 twin-turbo menjadi daya tarik untuk Porsche, Meschke berkata, "Tentu, kami harus mengurangi biaya jika ingin tampil di F1, dan ini cara bagus untuk mencapai target itu."

Rencana ini mendapat sambutan hangat dari bos komersial F1, Sean Bratches. Dia mengaku senang jika Porsche bisa membalap pada ajang F1 tahun 2021.

"Sebagai individu yang menjalankan pemasaran dan pencitraan merek pada ajang F1, masuknya Porsche akan sangat kami hargai," tuturnya.

Fadil FelicoFadil Felico

hhmm kenapa baru sekarang yaa padahal pabrikan nih mobil udah terkenal sejak dulu