Sean Gelael Bakal Jajal Mobil Carlos Sainz Jr di Singapura

Oleh Muhammad Wirawan Kusuma pada 08 Sep 2017, 10:40 WIB
Sean Gelael, Carlos Sainz Jr, F1

Bola.com, Jakarta - Pebalap Indonesia, Sean Gelael, akan menjajal mobil Toro Rosso pada sesi latihan bebas pertama F1 GP Singapura di Sirkuit Marina Bay, Jumat (15/8/2017). Ayah Sean, Ricardo Gelael, mengungkapkan Sean akan menggeber mobil milik Carlos Sainz Jr.

Seperti diketahui, Sean mendapat empat kali kesempatan untuk turun pada sesi latihan bebas pertama di empat seri F1, yaitu di Singapura, Malaysia, Amerika Serikat, dan Meksiko.

Ricardo mengatakan Sean tak dituntut untuk menorehkan waktu lap tercepat pada sesi ini. Kesempatan ini akan digunakan pebalap berusia 20 tahun tersebut untuk lebih mengenal trek sirkuit dan memberikan input yang bagus untuk Toro Rosso.

"Sean akan memakai mobilnya Carlos Sainz Jr. Nanti dia tak akan fokus pada catatan waktu. Ini hanya untuk menambah trek time Sean jadi tidak dituntut waktu tercepat," ujar Ricardo kepada wartawan, Kamis (7/9/2017).

"Toro Rosso hanya minta Sean konsisten. Bahkan, mereka tak meminta Sean untuk terlalu memaksakan diri untuk tampil cepat. Diharapkan Sean bisa memberikan input yang baik untuk tim," tambahnya.

Ini bukan pertama kalinya Sean Gelael mengendarai mobil Toro Rosso. Sebelumnya, pebalap yang kini lebih banyak menetap di London itu memang sudah pernah menjadi pebalap penguji Toro Rosso pada tes di GP Bahrain dan Hungaria.