Sukses


2 Kendala yang Dihadapi Sean Gelael pada FP1 GP Singapura

Bola.com, Singapura - Pebalap Indonesia, Sean Gelael, akan turun pada sesi latihan bebas pertama (FP1) F1 GP Singapura bersama Toro Rosso, Jumat (15/9/2017). Sean diyakini akan menghadapi beberapa hambatan saat menjajal Sirkuit Marina Bay.

Ini menjadi pengalaman pertama pebalap berusia 20 tahun tersebut turun di Sirkuit Marina Bay. Sean tak begitu mengenal bagaimana karakter sirkuit yang memiliki panjang 5,067 km tersebut.

Namun, dia sudah memiliki sedikit gambaran sektor mana yang harus diwaspadai. "Yang paling saya waspadai adalah sektor dua, utamanya di tikungan ke-11 dan 12," kata Sean kepada wartawan di Singapura, Kamis  (16/9/2017). 

Selain itu, kerb di trek Sirkuit Marina Bay juga bisa menyulitkan Sean untuk tampil impresif pada FP1. "Kerbnya terlalu tinggi. Saya belum terbiasa memanfaatkan kerb yang seperti ini," tuturnya.

Meski demikian, Sean tetap percaya diri menghadapi debutnya di ajang Sirkuit Marina Bay kali ini. Dia juga mengaku program yang dicanangkan Toro Rosso sangat bagus sehingga membuatnya yakin bisa memberikan masukan yang bermanfaat untuk tim.

"Saya akan berusaha yang terbaik dan berharap bisa memberikan masukan yang bagus untuk Carlos Sainz Jr dalam menghadapi FP2 dan FP3," sebut Sean Gelael.

Video Populer

Foto Populer