Sukses


Tak Hanya Membalap, Sean Gelael Juga Ikuti Jejak Sang Ayah

Bola.com, Singapura - Pebalap muda Indonesia, Sean Gelael, mulai menunjukkan ketertarikan pada bidang baru selain memacu mobil balap di lintasan. Pemuda berusia 20 tahun itu mulai mengikuti jejak sang ayah, Ricardo Gelael, menggeluti dunia bisnis.

Ricardo mengatakan Sean Gelael mulai merintis bisnis sendiri. Namun, Ricardo meminta Sean tetap menjadikan balapan sebagai fokus utamanya.

"Dia sudah mulai mencoba bisnis. Dia mau bikin website musik. Jadi dia ingin buat Itunes-nya Indonesia," kata Ricardo kepada wartawan di Singapura, Kamis (14/9/2017).

"Dia sudah mulai tanya-tanya soal perusahaan. Tapi sekarang ini saya minta dia minta fokus ke balap karena biayanya tidak murah," tambah pemilik KFC Indonesia tersebut.

Meski demikian, Ricardo tetap mendukung rencana Sean menekuni dunia bisnis. Dia menyadari karier sebagai pebalap tak akan berlansung panjang.

"Saya bilang ke dia karier di dunia balap itu pendek. Jika sudah umur 37 tahun sudah habis. Jadi saya sarankan terjun ke bisnis," tutur Ricardo.

Sean tengah merintis karier sebagai pebalap profesional. Dia ingin mewujudkan mimpinya tampil pada balapan jet darat paling bergengsi di dunia, Formula 1.

Jalan untuk tampil pada ajang F1 sudah terbuka. Pada musim ini, Sean Gelael mendapatkan kesempatan untuk empat kali turun pada sesi latihan bebas bersama Toro Rosso, salah satunya saat balapan F1 GP Singapura di Sirkuit Marina Bay, Jumat (15/9/2017).

Video Populer

Foto Populer