Sukses


Aksi Perdana di FP1 GP Singapura, Sean Gugup Sekaligus Bangga

Bola.com, Singapura - Pebalap Indonesia, Sean Gelael, mengaku gugup sekaligus bangga setelah melakoni aksi perdana menggeber motor F1 di latihan bebas GP Singapura, Jumat (15/9/2017). Meski masih tercecer di posisi ke-18, Sean mengaku mendapat pengalaman sangat berharga. 

Sean mendapat kesempatan mencicipi latihan bebas pertama F1 bersama tim Toro Rosso. Dia ditunjuk menggantikan Carlos Sainz Jr pada sesi ini. 

Sean menyudahi aksi perdana pada latihan bebas tersebut di posisi ke-18, mengungguli Marcus Ericsson dan Pascal Wehrlein. Aksi Sean Gelael disaksikan langsung sang ayah, serta ratusan suporter Indonesia yang datang langsung ke Sirkuit Marina Bay, Singapura. 

Selepas FP1, Sean diwawancarai televisi Fox Sport. Presenter yang bertugas mewawancarai pebalap F2 milik tim Pertamina Arden tersebut adalah Alex Yoong, mantan pebalap F1 asal Malaysia. Alex Yoong menyatakan melihat ayah Sean, Ricardo Gelael, sangat tegang saat melihat aksi sang putra. Dia kemudian bertanya apakah Sean merasakan hal yang sama. 

"Tentu saja gugup. Selama ini saya tumbuh dengan melihat Lewis Hamilton dan Sebastian Vettel. Kali ini, saya bisa melaju di lintasan bersama mereka," ujar Sean.

"Bagi saya, ini pengalaman yang sangat berbeda," imbuh Sean.

Sean Gelael mendapat kesempatan empat kali dari Toro Rosso untuk turun di sesi latihan bebas pertama F1. Dia bakal turun di sesi latihan bebas pertama (FP1) pada GP Singapura, Malaysia, Amerika Serikat, dan Meksiko. 

 

Video Populer

Foto Populer