Sukses


Sean Gelael Bakal Jajal Mobil Carlos Sainz Jr Lagi di Malaysia

Bola.com, Sepang - Pebalap Tim Jagonya Ayam, Sean Gelael, bakal turun pada sesi latihan bebas pertama F1 GP Malaysia yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Jumat (29/9/2017). Pebalap muda asal Indonesia ini akan menjajal mobil Carlos Sainz Jr. lagi.

Ini kedua kalinya Sean mengendarai mobil Sainz Jr. Sebelumnya, pebalap berusia 20 tahun tersebut turun pada sesi latihan bebas pertama F1 GP Singapura, 15 September 2017, dengan mobil yang sama.

 

Sean terbilang mulus dalam melakukan debutnya pada ajang F1. Dia berhasil menyelesaikan program yang dicanangkan Toro Rosso dan mencetak waktu lap terbaik 1 menit 45,570 detik dari 26 lap yang dia lakoni.

Meski cukup baik, Sean mengakui masih harus mengembangkan gaya balapnya. "Saya harus berkembang pada setiap aspek untuk tetap berada di atas," tutur Sean ketika diwawancarai Fox Sport setelah FP1 GP Singapura.

Sean diyakini bakal mulus menjalani FP1 di Sirkuit Sepang. Karakter Sirkuit Sepang dianggap beberapa pihak lebih mudah ketimbang Sirkuit Marina Bay.

Selain itu, pebalap yang saat ini membela Pertamina Arden pada ajang Formula2 tersebut juga memiliki modal bagus. Sebelum turun di Sepang, Sean mengikuti simulator bersama Daniil Kvyat, Pierre Gasly, dan Carlos Sainz Jr di markas Red Bull.

Hasilnya terbilang bagus. Sean menorehkan waktu lap terbaik 1 menit 34,7 detik. Dia kalah 0,4 detik dari Sainz Jr. Sementara dengan Gasly, pebalap kelahiran Jakarta ini kalah 0,2 detik.

FP1 F1 GP Malaysia merupakan yang kedua dari empat kesempatan yang diberikan Toro Rosso kepada Sean Gelael. Selain Singapura dan Malaysia, dia juga akan turun di Amerika Serikat (20 Oktober 2017) dan Meksiko (27 Oktober 2017).

Video Populer

Foto Populer