Ferrari dan Mercedes Berebut Jasa Max Verstappen

Oleh Oka Akhsan pada 03 Okt 2017, 15:23 WIB
Max Verstappen, Ferrari, Mercedes, F1

Bola.com, London - Keberhasilan Max Verstappen memenangi balapan F1 GP Malaysia pada akhir pekan lalu membuat Red Bull Racing waswas. Saat ini Mercedes dan Ferrari dikabarkan semakin serius mengejar tanda tangan pebalap asal Belanda itu.

Verstappen sebenarnya mengalami kesulitan pada F1 2017. Sepanjang musim ini, dia sudah tujuh kali gagal finis. Namun, Verstappen bangkit dengan meraih kemenangan kedua sepanjang karier pada akhir pekan lalu di Sepang yang sekaligus menjadi kado ulang tahun ke-20.

Performa gemilang Verstappen di Sepang rupanya menambah minat Mercedes dan Ferrari. London Evening Standard pada Senin (2/10/2017) memberitakan Mercedes dan Ferrari siap mengajukan tawaran menggiurkan kepada Verstappen agar dia bersedia meninggalkan Red Bull.

Mercedes dan Ferrari kabarnya siap menjadikan Max Verstappen sebagai salah satu pebalap terkaya sepanjang sejarah F1 dengan menyodorkan kontrak senilai 20 juta poundsterling (Rp 359 miliar) per tahun. Verstappen saat ini menerima bayaran 5 juta poundsterling (Rp 89 miliar) per tahun dari Red Bull.

Red Bull menyadari ketertarikan dua rival mereka terhadap Verstappen. Tim Banteng Merah pun siap berjuang mempertahankan aset besar mereka agar tidak berpaling ke tim lain untuk mengejar titel.

"Kami harus bisa meyakinkan Max bahwa kami masih tim terbaik untuknya. Kami telah memberikan kesempatan kepadanya untuk naik level dan dia tak menyia-nyiakan kesempatan itu untuk meraih kemenangan pertama plus kemenangan brilian ini (di Sepang)," kata Bos Red Bull, Christian Horner.

Kontrak Max Verstappen bersama Red Bull akan habis pada akhir musim 2018 atau berbarengan dengan habisnya kontrak Valtteri Bottas bersama Mercedes serta Kimi Raikkonen dengan Ferrari. Untuk membuka negosiasi dengan perwakilan Verstappen, Mercedes punya keuntungan sebab ayah Verstappen, Jos, merupakan teman dekat bos Mercedes, Toto Wolff.