Sukses


Performa Sean Gelael Kembali Membuat Bos Toro Rosso Puas

Bola.com, Austin - Bos Toro Rosso, Franz Tost, mengaku puas dengan penampilan Sean Gelael pada sesi latihan bebas pertama F1 GP Amerika Serikat, Jumat (20/10/2017). Dia menyebut pebalap muda Indonesia itu telah membuat perkembangan yang besar.

Pada FP1 yang berlangsung di Sirkuit Austin tersebut, Sean Gelael menempati posisi 17, di atas dua pebalap Sauber, Marcus Ericsson dan Charles Leclerc. Selain itu, dia hanya terpaut 1 detik dari Brendon Hartley, pebalap yang juga menggeber mobil Toro Rosso.

"Kami sekali lagi sangat puas dengan perfroma Sean. Dengan kondisi sirkuit yang tricky, Seanperlahan mampu memperkecil gap waktu hingga satu detik dari rekan setimnya, BrendonHartley," kata Bos Toro Rosso, Franz Tost, dalam rilis yang diterima Bola.com, Sabtu (21/10/2017).

"Ini perkembangan yang besar buat Sean karena mampu memenuhi target memperkecil selisihwaktu sampai satu detik dari Brendon," tambahnya.

Tost juga mengatakan Sean sebenarnya bisa mencetak waktu yang lebih kompetitif saat menggunakan ban ultrasoft. "Saat Sean push lap, kondisi lintasan cukup ramai. Sean sedikit terhalang beberapa pebalap dan saya yakin jika lintasan sedikit sepi, catatanwaktunya akan lebih baik," ujar pria asal Austria tersebut.

Sean Gelael masih memiliki satu kesempatan lagi untuk turun pada sesi latihan bebas F1 bersama Toro Rosso. Pebalap berusia 20 tahun itu akan turun di Sirkuit Autodromo Hermanos Rodriguez, Meksiko, 27-29 Oktober 2017.

"Saya berharap Sean Gelael mampu mengimbangi rekan setimnya lebih dekat lagi di Meksiko," ungkap Franz Tost.

Video Populer

Foto Populer